Bhabinkamtibmas Polsek Tolala Gelar Sosialisasi Serta Himbauan Bahaya Narkoba dan Obat – Obatan Ke Sekolah

Tribratanewspolreskolut.com – Setelah maraknya pemberitaan di Media terkait Peredaraan Obat PCC dan Zenit di kalangan pelajar, Polsek Tolala turun langsung ke sekolah – sekolah melakukan Sosialisasi ke Sekolah SMP SATAP Lawaki Jaya di wilayah Tolala sekaligus mengingatkan pelajar tentang Bahaya Narkoba, Kamis (28/09/2017).

Bhabinkamtibmas Brigadir Muh Ainun Najib mengatakan, Narkoba singkatan Narkotika dan Obat – obatan Berbahaya. Istilah Narkoba berkaitan dengan senyawa yang memberi efek kecanduan bagi para penggunanya, Bahaya Narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik saja. Tetapi bisa mengganggu Mental atau Jiwa Pecandu Narkoba, ” Ucap Brigadir Ainun.

Menambahkan, ” Masa remaja merupakan fase perkembangan antara masa anak – anak dan masa dewasa, Perkembangan seseorang dalam masa anak – anak dan remaja akan membentuk perkembangan diri orang tersebut di masa dewasa. Karena itulah bila masa anak – anak dan remaja rusak karena Narkoba, Maka Suram atau bahkan Hancur masa depannya, ” Himbaunya.

Dalam kesempatan tersebut juga di ingatkan kepada anak – anak, Agar langsung pulang ke rumah setelah pulang sekolah dan jangan mudah di rayu oleh orang yang tidak di kenal. Brigadir Muh Ainun Najib memberikan himbauan kepada anak – anak dilingkungan SMP SATAP Lawaki Jaya, Saat melakukan Sosialisasi di sekolah itu didampingi oleh Dewan Guru.

Pada masa anak – anak, Justru keinginan untuk mencoba – coba, Mengikuti teman – teman dan Pergaulan. Walaupun semua kecenderungan itu wajar – wajar saja, Tetapi hal itu bisa juga memudahkan anak – anak untuk terdorong menyalahgunakan Narkoba. Data menunjukkan, Bahwa jumlah pengguna Narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja dan anak – anak.

” Penyalahgunaan Narkoba dan Obat – obatan Terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat, Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut dapat membahayakan keberlangsungan hidup Bangsa ini dikemudian hari. Karena itu anak – anak saat ini nantinya akan menjadi generasi yang diharapkan menjadi Penerus Bangsa, Semakin hari semakin rapuh digerogoti zat – zat Adiktif Penghancur Syaraf, Sehingga anak – anak tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, Generasi harapan Bangsa yang Tangguh dan Cerdas hanya akan tinggal kenangan. Sasaran dari penyebaran Narkoba ini adalah kaum Anak – anak atau Remaja, ” Tandasnya.

Kepala Sekolah SMP SATAP Lawaki Jaya,  mengucapkan terima kasih kepada Polsek Tolala yang sudah berkunjung dan menyatakan mendukung kegiatan Pencegahan Peredaran Obat PCC dan lainnya. ” Dengan adanya dukungan pihak kepolisian ini, Serta mengantisipasi segala suatu yang ada di sekolah ini. Saya yakin wilayah kecamatan Aranio akan terbebas dari Obat jenis PCC, ” Terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan, S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Tolala Ipdu Rahman, S.H mengatakan, Bahwa kegiatan Sosialisasi dan Himbauan tersebut akan terus dilakukan di sekolah – sekolah dan yang terpenting kita sudah maksimal dalam Memerangi dan Menjauhi Narkoba, ” Tutupnya.

Related Posts