Bhabinkamtibmas Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2018

Tribratanewspolreskolut.com – Animo untuk menjadi anggota Polri saat ini sudah sangat baik namun masih banyak masyarakat yang belun sepenuhnya paham untuk bisa menjadi anggota Polri khususnya tentang syarat maupun prosedur untuk mendaftar jadi anggota Polri.

Untuk menjaring Animo yang lebih besar dari masyarakat yang memenuhi syarat untuk menjadi anggota Polri Kapolsek Kodeoha IPDA Jamarin Rice, SH, memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmasnya untuk mensosialisasikan penerimaan anggota Polri khususnya kesekolah Menengah Tingkat Atas (SMA) yang sudah cukup umur untuk mendaftar menjadi anggota Polri. Ditekankan oleh anggota bahwa prinsip penerimaan Polri yaitu BETAH ( Bersih, Transpasan dan Humanis ). Dan tidak ada pungutan biaya alias gratis serta bebas dari KKN.

Menjabarkan perintah Kapolsek tersebut Bhabinkamtibmas Desa Awo Bripka Amrin Pada hari Kamis tanggal 28 September 2017 jam 09.00 wita, melaksanakan sosialisasi tentang penerimaan anggota Polri di SMA Negeri I Mala – mala Kecamatan Kodeoha Kabupaten Kolaka Utara. Siswa kelas XII yang mendapat informasi tentang penerimaan anggota Polri serta syarat-syarat serta prosedur yang secara lugas di sampaikan oleh Bripka Amrin. Tampak antusias dan berharap bisa di terima menjadi anggota Polri. Di sampaikan pula bahwa untuk menjadi anggota Polri itu Gratis tidak ada biaya apapun. Jadi silahkan yang berminat dan memenuhi syarat mendaftar. Selain itu agar berusaha keras latihan lari, push up, sit up, renang dan belajar tentang segala macam pengetahuan baik pengetahuan umum maupun tentang Hukum dan Kepolisian, tidak kala penting berdoa dan restu dari orang Tua.

Kepala Sekolah SMA Negeri I Mala – mala menyambut baik Sosialisasi yang di sampaikan oleh Bripka Amrin semoga anak didiknya banyak yang bisa menjadi Anggota Polisi. Karena hal tersebut tentunya bisa menjadi kebanggaan SMA Negeri I Mala – mala. Di sampaikan pula bahwa alumni SMA Negeri I Mala – mala juga sudah banyak yang menjadi anggota Polri. Dan sampai saat ini masi terjalin komunikasi yang baik kepada sekolah dan adik-adik mereka.

Bagi warga masyarakat yang berminat agar berhubungan dengan bagian Sumda Polres Kolaka Utara untuk di adakan pembinaan pra seleksi sehingga nantinya dapat mempermudah dalam seleksi yang sebenarnya. Di tekankan pula bahwa selama seleksi sampai dengan nanti lulus tidak di kenakan biaya apapun alias Gratis dan bebas KKN.

Slama kegiatan sosialisasi tersebut terlihat antusias siswa untuk mendapatkan informasi lebih lanjut sangat besar. Dan sekiranya berminat dan memenuhi syarat untuk segera mendaftar ke bagian Sumda Polres Kolaka Utara dengan membawa persyaratan yang  lengkap. Tutup Bripka Amrin.

Related Posts