Bhabinkamtibmas Polsek Batuputih Polres Kolut, Bantu Panen Nilam Warga Ketika Patroli Sambang Desa

Tribratanewspolreskolut.com – Bhabinkamtibmas Polsek Batuputih Polres Kolaka Utara bantu warga panen Nilam di Desa Tobela, Kecamatan Porehu, Kolaka Utara, Rabu (04/09/17). Hal itu dilakukan karena merupakan wilayah binaan yang harus dibantu untuk ditangani bersama-sama.

Bhabinkamtibmas Brigadir Risal HS membantu dalam pelaksanaan panen nilam milik warga, ketika sedang melaksanakan patroli sambang desa. Upaya untuk ikut dilakukan pembinaan Bhabinkamtibmas menuju situasi ketentraman dan ketertiban yang aman dan kondusif di wilayah Desa Binaanya.

Dalam patroli ini, anggota Bhbinkamtibmas berhenti sejenak dan melakukan dialog dengan para petani yang saat itu selesai melakukan petik atau panen Nilam. Sembari berbincang dengan petani, Brigadir Risal HS juga membantu petani menaikan karung yang berisi Nilam untuk di angkut ke kendaraan bermotornya. “pak hati-hati di jalan,” tutur Brigadir Risal HS sambil menaikan karung yang berisi Nilam ke atas Mobil.

Dalam proses panen Nilam tersebut, Brigadir Risal HS tampak semangat melakukan kegiatan panen Nilam. Ia juga menjelaskan selain untuk saling membantu untuk meringankan beban warga, kegiatan ini juga dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga di pedesaan agar teciptanya hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat.

Warga yang dibantu Bhabinkamtibmas Brigadir Risal HS saat panen Nilam dirinya mengaku sangat senang dengan adanya aparat Kepolisian yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Kami berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan,” kata sala satu warga.

Ditambahkan Brigadir Risal HS bahwa sejatinya bahwa ketahanan pangan di Kabupaten Kolaka Utara ini, tidak lepas dari jerih payah dari para petani untuk meningkatkan produktivitas dan hasil pertanian menuju desa yang kuat ekonomi dan pangan.

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada warga petani dengan hasil panen yang melimpah agar pada saat jemur Nilam tidak menggunakan jalan untuk menjemur karena akan mengganggu lalu lintas dan harus di simpan di tempat yang aman untuk menghindari pencurian Nilam.

Related Posts