Bhabinkamtibmas Polsek Ngapa Beri Himbauan Murid SMKN 1 Watunohu Untuk Patuhi Peraturan Lalu Lintas

  Tribratanewspolreskolut.com – Sehubungan dengan  seringnya terjadi kecelakaan lalulintas tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Andi Jusman yang tugas sehari – hari  di Polsek Ngapa, Polres Kolaka Utara memberikan himbauan kepada pelajar SMKN 1 Watunohu bahwa dalam mengendarai kendaraan ini agar mematuhi segala peraturan lalu lintas sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Kamis (05/10/17).

“Adik – adik kalau mengendarai sepeda motor harus dilengkapi dengan STNK dan SIM kemudian jangan lupa memakai helm yang standart nasional, kelengkapan kendaraan  sperti kaca spion, lampu – lampu harus berfungsi dan lain – lain,” himbau Bripka Andi Jusman.

Bripka Andi Jusman menerangkan lebih lanjut bahwa setiap hari dilaksanakan patroli yang di lakukan oleh pihak kepolisian, ini nanti akan diadakan pemeriksaan kendaraan bermotor di jalan umum atau razia mulai dari surat – surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan, apa bila pengendara ada yang kedapatan melanggar nanti akan ditindak dengan tilang.

Adapun pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas misalnya  boncengan tiga, tidak menyalakan lampu dimalam hari dan tidak pakai helm dan sebagainya.

Kapolsek Ngapa IPDA Adianto, SH.  ditempat terpisah menerangkan, dari hasil mengikuti rapat di Polres  Kolaka Utara bahwa sasaran Patroli bersekala besar kali ini dibagi tiga, pertama potensi gangguan, kedua ambang gangguan dan ketiga gangguan nyata.

“Jadi potensi gangguan meliputi mental masyarakat pengguna jalan yang cenderung untuk melanggar, ambang gangguan kurangnya masyarakat memahami rambu – rambu lalu lintas dan undang – undang lalu lintas. Yang terakhir gangguan nyata meliputi pelanggaran yang bisa menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” terang IPDA Adianto,S.H.

Kapolsek menerangkan bahwa peran Polsek yang melaksanakan patrol bersekala Besar bisa mengambil peran pada potensi satu dan dua yaitu melalui penyuluhan – penyuluhan agar masyarakat bermental patuh dan mengerti tentang rambu – rambu lalu lintas dan perundang – udangan lalu lintas. Dengan terjun ke sekolah – sekolah atau memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di pemukiman, yang di lakukan oleh para Bhabinkamtibmas yang ada di Desa Binaan nya.

Related Posts