Personil Polres Kolaka Utara Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

Tribratanewspolreskolut.com – Sebanyak 90 personil polres Kolaka Utara mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di Lapangan Aspirasi Kolaka Utara, Selasa (10/10/17).

Kegiatan TKJ  ini sedianya dilaksanakan rutin setiap enam bulan sekali yang sudah menjadi agenda rutin subbaglat bag sumda polres Kolaka Utara.

Pelaksanaan Tkj ini dilakasanakan selama dua hari dari hari senin 09 – 10 Oktober 2017, dengan tujuan seluruh personil polres Kolaka Utara termasuk PNSnya bisa mengikuti tkj secara bergantian dengan sistem sepertiga kekuatan personil polres maupun polsek jajaran untuk mengikuti tkj, sehingga pelayanan terhadap masyarakat masih tetap maksimal”, ucap Kabag Sumda Kolaka Utara.

Dalam pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan ada beberapa kegiatan item yaitu lari berkeliling memutar di lapangan alun-alun Kolaka Utara yang dalam satu putaran berjarak 300 meter dan dalam lari berkelling tersebut ditententukan dengan waktu selama 12 menit, dilanjutkan tes olah raga Pull Up, setelah Pull Up dilanjut olah raga Push Up, setelah Push Up dilanjut tes olah raga SitUp, dan untuk tes yang terakhir olah raga Shutle run (Lari membentuk angka 8) yang ditentukan dengan waktu kecepatan dan untuk golongan 4 hanya melaksankan jalan selama 20 menit mengelilingi lapangan bagian luar Aspirasi, untuk golongan 4 itu sendiri yaitu yang berumur 51 tahun ke atas.

Tampak hadir Wakapolres Kolaka Utara Kompol Robert Silas Boroh, S.Sos dan mengikuti tkj, Wakapolres Kolaka Utara patut diacungi jempol dengan fisik bapak satu anak ini tidak kalah dengan anggota yang baru yang masih baru. Seperti lari, push up, pul up, sit up, shatel run nilainya mendekati nilai 100.

Related Posts