Personil Polsek Lasusua Ringkus Pelaku Penipuan Honorer

Tribratanewspolreskolut.com – Sebanyak 50 orang tenaga honorer Kategori Dua (K2) di lingkup Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menjadi korban penipuan berkedok pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pelakunya ternyata oknum PNS di instansi Sat Pol PP bernama Asrul Bin Onggeng (35) Kelurahan Pasang Kayu Kecamatan Pasang Kayu Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat (Sulbar).

Mereka diringkus pada Minggu lalu oleh jajaran Polsek Lasusua yang dipimpin pleh Kanit Reskrim Bripka Muh Aris bersama dua orang rekannya yakni Bripka Rukmanzal dan Bripda Heri Kiswanto. Asrul diringkus pukul 15.00 wita. Ia tidak melakukan perlawanan. “Saat menipu ia meyakinkan korban mengaku punya orang dalam di Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat,” tuturnya.

Lanjut dia, pelaku berhasil menguras uang para honorer K2 tersebut yang ditaksir total keseluruhan mencapai Rp. 600 juta. Penangkapan Asrul sebagaimana Laporan Polisi (LP) LP/18/X/2017 Sektor Lasusua tertanggal 06 Oktober 2017 terkait penipuan / penggelapan.

Laporan ini masuk lanjut dia karena salah satu korban bernama Akis, Warga Lasusua sudah merasa tertipu mengingat telah lama dijanji dan diberi mahar tetapi tidak kunjung terangkat. Dana itu merupakan awal hingga saat lulus korban akan menombok lagi sesuai kesepakatan namun pelaku telah menghilangkan jejak. “Kasus ini masih dikembangkan,” tutupnya.

Related Posts