Bhabinkamtibmas Polsek Ngapa Polres Kolaka Utara Menjadi Tenaga Pengajar di Sekolah

Tribratanewspolreskolut.com – Peran Bhabinkamtibmas tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, melainkan juga memberikan pendidikan guna mencerdaskan warga binaannya. Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Ngapa Polres Kolaka Utara BRIGADIR AMINUDDIN, yang dengan suka rela ikut terlibat menjadi tenaga pendidik di salah satu sekolah kelas jauh Mis Yapira Lapai yang ada di Desa Nimbuneha Kecamatan Ngapa, Rabu (11/10/2017).

Kepedulian Bhabinkamtibmas BRIGADIR AMINUDDIN terhadap pendidikan generasi muda, khususnya terhadap pelajar yang ada di wilayah binaannya yakni desa Nimbuneha Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara sangat beralasan, dimana selain wilayah yang sangat jauh dari pusat ibukota Kecamatan yang ada di Lapai dan akses menuju desa tersebut sangat sulit dengan hanya dapat dijangkau dan di pengunungan yang memiliki resiko yang cukup besar, juga memiliki keterbatasan jumlah guru dalam pelaksanaan proses belajar mengajar.

Dengan melihat kondisi tersebut, BRIGADIR AMINUDDIN yang sadar akan tugasnya selaku Bhabinkamtibmas merasa telah terjadi salah satu permasalahan yang cukup serius untuk ditindak lanjuti. Permasalahan terkait pendidikan inilah yang membuat BRIGADIR AMINUDDIN ikut terlibat sebagai tenaga pendidik, khususnya sebagai guru Agama, guna memberikan Bimbingan Konseling terhadap para murid dengan menanamkan budi pekerti serta wawasan Keagamaan pada usia dini.

Keberadaan anggota Polri ditengah-tengah para siswa-siswi sekolah kelas jauh Mis Yapira Lapai ini, mendapat sambutan hangat dari para murid dan dewan guru. Dengan membangun interaksi yang baik dengan penuh humanis, BRIGADIR AMINUDDIN yang mengenakan seragan Polri saat memberikan materi akidah dan akhlak, cukup membuat para murid mengikuti dengan seksama materi yang disampaikan. Selain itu, kegiatan seperti ini dapat mereformasi pola pikir, bahwa Polri adalah dari rakyat, oleh rakyat dan pengabdiannya untuk rakyat, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Kapolres Kolaka Utara AKBP BAMBANG SATRIAWAN, S.H.,S.I.K.,M.H saat dikonfirmasi oleh Tribratanewspolreskolut.com menjelaskan bahwa sangat mengapresiasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh salah satu Bhabinkamtibmas BRIGADIR AMINUDDIN. Polisi menjadi seorang guru juga merupakan salah satu program Kapolri untuk menjadikan Polisi dekat dengan masyarakat sekaligus mencerdaskan bangsa dengan menjembatani kemajuan pendidikan.

“Semoga kinerja seperti ini dapat diikuti oleh seluruh personil, khususnya Bhabinkamtibmas yang tanggap dalam memberikan problem solving terhadap setiap permasalahan sekecil apapun yang ada di wilayah binaannya,” ungkap Kapolres.

Related Posts