Musim Panen Lada, Bhabinkamtibmas Sambang ke Kebun-kebun

Tribratanewspolreskolut.com – Bhabinkamtibmas Polsek Tolala Polres Kolaka Utara Brigadir Muh Ainun Najib melakukan kegiatan patroli dan sambangi kebun lada untuk melakukan penjagaan. Pasalnya musim panen lada masih terus berlangsung di wilayah hukum Polsek Tolala Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara, Rabu (11/10/2017).

“Dengan kondisi panen lada atau merica saat ini, kegiatan ini untuk memberi rasa aman kepada warga maka kita laksanakan patroli dan sambang ke perkebunan melalui anggota Bagian Bina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) yang ada di setiap desa di wilayah Tolala,” ungkap Plh. Kapolsek Tolala, AIPTU Muh Aris ,SH mewakili Kapolres Kolaka Utara, AKBP Bambang Satriawan, S.H., S.I.K., M.H.

Selain di wilayah perkebunan, pihak keamanan tersebut juga melakukan patroli dan sambang di tempat-tempat perendaman hasil panen lada milik masyarakat yang dinilai rawan pencurian oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kita juga‎ himbau kepada warga untuk menempatkan hasil panen di tempat yang aman. Lebih bagus langsung di jual dan jangan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, kami pihak kepolisian Polsek Tolala memberi pelayanan pengamanan di kebun dan tempat perendaman saja,” ujarnya.

Related Posts