Tak Kapok, Warga Rante Baru Diringkus Miliki Sabu

Tribratanewspolreskolut.com – Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polisi Resort (Polres) Kolaka Utara (Kolut) menahan warga Desa Rante Baru Kecamatan Rante Angin, Kolut bernama DR (22) pukul 20.00 Wita, Kamis (12/10). Ia dibekuk karena diduga kepemilikan narkotika jenis sabu ketika hendak melakukan transaksi jual beli.

Kasat Narkoba Iptu Bambang Trijana, SH, Jum’at (13/10) menjelaskan, informasi akan dilangsungkan transaksi itu mulanya dari masyarakat dimana DR akan memulai aksinya di Desa Woise Kecamatan Lambai. Dipimpin langsung dirinya menuju ke TKP, ia sudah menjumpai pelaku sedang duduk tidak jauh dari sepeda motornya sambil memegang handphone di lokasi. “Kita geledah dan menemukan dua  sachet plastik bening dibungkus dengan potongan plastik bening dan hijau kuning,” terangnya.

Barang itu bukanlah ditemukan dalam jok kendaraan atau kantong pakaiannya namun telah diletakkan pada sebuah potongan kain yang tepat berada di samping sepeda motornya.  Ia pun langsung diciduk dan dibawa untuk diamankan ke Polres Kolut guna penyelidikan lebih lanjut.

Adapun barang bukti sambung kasat antara lain dua sachet plastik bening yang di duga berisi narkotika jenis shabu, sebuah handphone genggam, 17 lembar uang pecahan seratus ribu, dua lembar plastik bening dan hijau-kuning, sepeda motor Kawasaki Ninja warna kuning tanpa plat nomor polisi (nopol) serta selembar kain yang digunakan membungkus barang tersebut. “DR terancam pasal 112 atau 127 tentang narkotika,” pungkasnya.

Related Posts