Dengan Sambangi Pos Ronda, Bhabinkamtibmas Minta Warga Untuk Jaga Kamtibmas

  Tribratanewspolreskolut.com. – Untuk meningkatkan kamtibmas di wilayah lingkungan pemukiman, Brigadir Ramatullah Bhabinkamtibmas Desa Katoi Polsek Polres Kolaka Utara, melakukan sambang ke Pos Ronda Desa Katoi Kecamatan Katoi Kabupaten Kolaka Utara, Jumat malam (13/10/2017)

Dalam sambangnya, Brigadir Ramatullah menyambangi Pos Ronda Desa Katoi yang bertemu dengan petugas Ronda serta warga yang sedang nongkrong di Posronda.

Dengan santai berjabat tangan dan dialog di dalam Pos Ronda, Brigadir Ramatullah memberikan himbauan agar para petugas untuk selalu waspada saat menjalankan tugas ronda malam.

“Untuk ronda, tiap 2 jam agar keliling kampung, bila ada yang mencurigakan segera laporkan ke saya atau ke Bhabinkamtibmas atau Polsek Lasusua,” ucap Brigadir Ramatullah.

Lebih lanjut, Brigadir Ramatullah menambahkan kepada para petugas ronda malam supaya saling menjaga kerukunan sesama dan kekompakan   untuk mengantisipasi masuknya kelompok radikal.

“Bila ada yang yang warga pendatang yang ingin mengontrak rumah, tolong dicek KTP, KK atau data identitas yang lain, kalau tidak menunjukkan segera laporkan ke kepala desa, untuk ditindaklanjuti,” ujar Brigadir Ramatullah.

Sementara itu, Salah satu petugas Ronda mengucapkan banyak terima kasih kepada Bhabinkamtibmas desa Katoi yang sudah menyambangi Pos Ronda dan memberikan himbauan Kamtibmas ini bentuk kedekatan antara masyarakat dengan Bhabinkamtibmas .

Terpisah, Kapolsek Lasusua AKP Hasanuddin,Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya memberi apresiasi kepada Bhabinkamtibmas  yang selalu aktif di desa binaannya untuk mengikuti semua bentuk kegiatan dan selalu memberikan himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat.

Related Posts