Personil Polsek Pakue Tangkap Pencuri Traktor

Tribratanewspolreskolut.com – Kasus pencurian dua mesin traktor bantuan Dinas Pertanian di Desa Lanipa Kecamatan Pakue Tengah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) pekan lalu berhasil diungkap jajaran Polisi Sektor (Polsek) Pakue. Satu tersangka bernama AP alias AR (18) warga Dusun II Desa Majapahit Kecamatan Pakue Tengah, Kolut berhasil diringkus.

Kapolsek Pakue, Iptu Sainal Alimin SE yang dikonfirmasi Tribratanewspolreskolut.com via selular, Minggu (15/10) membenarkan penangkapan AP alias AR. Pelaku saat mencuri dua unit mesin itu langsung membawanya ke Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) untuk dijual dengan harga Rp. 4 juta per unit.

Satu traktor langsung disita dari sana dan telah dibawa pulang dan satu lagi sementara dalam perjalanan. Aparat hanya berhasil menyita mesin tersebut dan seorang tersangka. Mesin-mesin itu ditilep di sawah dan dinaikkan kendaraan menuju Sulbar.

Mesin traktor yang raib, Jumat tgl 19 Agustus, Korban atasnama Muhlis dan Muhajir yang baru mengetahui kalua itu traktor miliknya hilang pukul 07.30 wita saat hendak membajak sawah. Beruntung, jajaran Polsek Pakue bergerak cepat mengetahui keberadaan pelaku dan barang bukti yang saat ini telah diamankan. “Masih kami kembangkan,” pungkasnya.

Related Posts