Salut, Tak Peduli Terik Bhabinkamtibmas Ini Bantu Dorong Mobil

  Tribratanewspolreskolut.com – Hari sudah menjelang siang. Meskipun belum panas benar, namun teriknya matahari cukup membuat Bripka Dirham Rusdin Selaku Bhabinkamtibmas Polsek Pakue ini berkeringat. Pun demikian sebagai anggota Polri, mereka tetap bertugas seperti biasanya melakukan sambang di desa binaannya. Tak peduli asap knalpot dan debu yang harus mereka hirup atau panas matahari yang membakar kulit.

Bripka Dirham Rusdin menyadari betul bahwa tugas utama mereka selaku prajurit Bhayangkara adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tak semua orang bisa mengerti dan memahami bahwa apa yang mereka lakukan adalah bukan sesuatu yang mudah. Semua mereka lakoni dengan penuh keikhlasan demi terwujudnya Kamtibselcarlantas di desa binaanya.Minggu 15 Oktober 2017

Melihat ada yang tak beres, Bripka Dirham Rusdin segera menghampiri kendaraan tersebut untuk memastikan apa yang terjadi. Usut punya usut, ternyata kendaraan tersebut sedang tertanam di pasir. Sang sopir pun juga sudah berkali-kali mencoba tancap gasnya tapi tak kunjung berhasil lolos dari tertanamnya di pasir.

Tak mau berlama-lama, Bripka Dirham Rusdin untuk membantu mendorong mobil tersebut. Dibantu salah seorang warganya, mereka pun mendorong bersama-sama.

“Satu… dua… tiga…. “ Teriak Bripka Dirham Rusdin memberi aba-aba

Setelah berkali-kali gagal, akhirnya kendaraanpun bisa melanjut kembali. Itupun setelah mendorong kurang lebih 500 meter. Tak ketinggalan, sang sopir pun mengucapkan terima kasih atas bantuan habinkamtibmas Bripka Dirham Rusdin.

Kapolsek Pakue IPTU Sainal Alimin SE mengatakan “Kodrat polisi itu membantu masyarakat. Sudah bukan jamannya lagi Polisi arogan. Berikan pelayanan yang baik tanpa meninggalkan sikap tegas dan berwibawa. Ada nilai ibadah dalam setiap kebaikan yang kita berikan kepada masyarakat.” Jelas IPTU Sainal

Related Posts