Dua Bhayangkari Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas di Desa Latawaro

Tribratanewspolreskolut.com – Dalam rangka pencegahan peredaran narkotika dikalangan remaja, Dua Ibu Bhayangkari Ranting Ranteangin berikan penyuluhan kepada ratusan pelajar yang tergabung di 3nkecamatan yaitu, kecamatan wawo, Ranteangin, Lambai, yang hadir mengikuti kegiatan Perjusami di Desa Latawaro Kecamatan Lambai Kabupaten Kolaka Utara yang di adakan pada tanggal 13 Oktober 2017 minggu lalu.

Kegiatan sosialisasi itu menjadi kegiatan rutin, guna pencegahan sedini mungkin, khususnya tingkat pelajar.

Hal ini diungkapkan oelh dua orang Ibu Bhayangkari yang brnama Angriani Pagala, Amd, Keb. Dan Ibu  Karmila Amk, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Latawaro Brigadir Alim Busra, SH menyampaikan, kalangan remaja saat ini sangat rentan akan peredaran narkoba juga pergaulan bebas.

“Generasi muda khususnya pelajar merupakan sasaran empuk peredaran narkoba, karena pelajar ini masih dalam masa transisi, maunya ingin mencoba hal-hal yang dianggap baru, namun seringkali membahayakan,” ujar Ibu Bhayangkari, pada Rabu (18/10/2017).

Dengan penyuluhan ini, semua siswa memiliki pengetahuan yang benar tentang narkoba dan bahayanya. Sehingga lebih waspada untuk tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba.

Dua  Bhayangkari ini juga mengharapkan, pelajar sebagai generasi muda, juga harus lebih aktif sejak dini dan perlu mengetahui bahaya narkoba, baik melalui penyuluhan maupun pengetahuan dilingkungan sekitar.

“Sebab faktor penyebab begitu banyak, bisa dari faktor diri sendiri, rasa keingintahuan yang besar untuk mencoba-coba, bersenang-senang serta agar bisa diterima dalam suatu komunitas,” ujarnya.

Selain bahaya narkoba, ia juga mengingatkan agar siswa/i wajib mentaati berbagai aturan, baik dalam lalu lintas, dan juga menghindari tawuran antar pelajar.

“Saya harapkan adik-adik pelajar ini benar-benar menjadi siswa/i yang terdidik dan menjadi contoh nantinya. Semua hal yang dirasa kurang baik, sebaiknya dihindari,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepla Desa Latawaro TASMIR, SH, pihak dari Desa mengucapkan terima kasih atas kehadiran Dua Orang ibu Byangkari yang meluangkan waktunya untuk memberikan sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas.

“Dengan adanya kegiatan penyuluhan seperti ini, semakin mempererat hubungan Pelajar serta Mayarakat dengan Polri Khususnya Polsek Ranteangin, serta siswa/i di sekolah ini, terbebas dari penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas,” ucapnya.

Di tempat yang terpisa saat Kapolsek Ranteangin IPTU jamil, SH.MH di konfrmasi tentang apa yang di lakukan dua anggota Bhyangkari Ranting Ranteangin tersebut, Kapolsek membenarkan adanya Ibu Bhayangkari tersebut memang benar melakukan kegiatan Sosialisasi bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas terhadap Pelajat.”tutup Kapolsek”

Related Posts