Bhabinkamtibmas Desa Patowonua Sampaikan Himbauan Kamtibmas Ke Jemaah Sholat Jum’at

Tribratanewspolreskolut.com – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Patowonua Bripka Mustamin menyampaikan himbauan kamtibmas usai melaksanakan sholat jum’at berjamaah di Masjid Nururfalah di Desa Patowonua, Jum’at (20/10/2017).

Dihadapan para jemaah sholat jum’at, Bripka Mustamin memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga kemanan dan ketertiban dilingkungan sekitar kita. Hal tersebut mengingat semakin maraknya tindak kriminalitas yang terjadi akhir-akhir ini. Dalam rangka menjaga situasai kamtibmas agar selalu kondusif, Bripka Mustamin mengajak seluruh jemaah agar mengaktifkan kembali siskamling di masing-masing Dusun di wilayah tempat tinggalnya.

Pada kesempatan itu pula, dihimbau kepada para para kepala dusun agar mengaktifkan kembali wajib lapor 1×24 jam, sehingga senantiasa dapat mendata dan memonitor warga di wilayahnya. Lakukan pengecekan dan pengontrolan keberadaan rumah kontrakkan maupun kos-kosan serta mendata penghuninya guna mencegah munculnya kelompok-kelompok radikal maupun pelaku tindak kriminalitas yang memanfaatkan rumah kontrakan atau kos-kosan sebagai tempat persembunyiannya.

Lebih lanjut, Bripka Mustamin menyampaikan agar selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini para Bhabinkamtibmas terkait hal-hal yang terjadi diwilayah sekitar tempat tinggalnya. Segera laporkan setiap peristiwa maupun hal-hal yang mencurigakan kepada Bhabinkamtibmas sehingga segera mendapat penanganan.”pungkas Mustamin”

Related Posts