Kapolsek Batuputih Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Batuputih

Tribratanewspolreskolut.com. – Hari pertama masuk sekolah SMA Negeri 1 Batuputih diawali dengan Upacara Bendera bersama Kepolisian Polsek Batuputih, bertempat di halaman sekolah dimulai pukul 07.00 wita (Senin 23/10/17). 

Upacara diikuti dengan khidmat oleh Guru, Staf TU, siswa serta anggota polisi Polsek Batuputih dengan pembina upacara Kapolsek Batuputih AKP Jamaluddin Saho, S.Hi,MH. 

AKP Jamaluddin Saho, S.Hi,MH dalam sambutannya membacakan sambutan. yang berisi tentang ucapan selamat mengikuti kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran baru 2017/2018. Ajakan untuk menyaring segala informasi dan berita yang mengarah ke hoax, radikalisme, intoleransi serta ajakan untuk menjauhi segala jenis narkoba.

“Pertama, Pembangunan Karakter siswa dengan hadirnya Polisi menjadi Pembina Upacara, Pembinaan Polisi cilik di tingkat SD, Polisi Sahabat anak untuk tingkat PAUD/RA, Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Program Safety Riding untuk SMA/SMK/MA, Membentuk Tim ganingan penertiban siswa yang berkeliaran di Jam-jam Sekolah,” ujar AKP Jamaluddin Saho, S.Hi,MH.

Kemudian pembinaan dan penyuluhan anti radikalisme dan intoleransi, penyuluhan Narkoba, kenakalan remaja dan kawasan Kamtibmas, Sosialisasi kampanye penerimaan Anggota Polri, Pramuka Saka Bhayangkara, Operasi Tertib Sekolah, Permaslahan di lingkungan sekolah, diselesaikan di tingkat BHABINKAMTIBMAS secara musyawarah mufakat (rembuk pekon).

Diakhir sambutan, Jamaluddin Saho, S.Hi,MH membaca dua buah pantun. Yaitu, “JANGAN SUNGKAN MENERIMA TAMU, APALAGI TAMUNYA SAHABAT. JANGAN BOSAN MENIMBA ILMU , KARENA ILMU SANGAT BERMANFAAT”, “POHON JATI SEJAJAR ARANG, TERPEROSOK KE PASAR RAYA. TEKUN BELAJAR KITASEKARANG, ESOK KITA BAHAGIA”.

Related Posts