Jajaran Personil Polres Kolaka Utara Laksanakan Latian Rutin Bela Diri Polri

  Tribratanewspolreskolut.com – Personel Polisi memiliki risiko dalam bertugas. Apalagi polisi yang bertugas dilapangan yang kerap berhadapan dengan pelaku kejahatan yang membahayakan. Untuk itu, Polisi perlu dibekali ilmu bela diri agar mampu melindungi diri sekaligus melumpuhkan pelaku.

  Seperti Latihan bela diri yang dilaksanakan Polres Kolaka Utara memanfaatkan setelah apel pagi kepada Personil seluruh Resor Kolaka Utara secara rutin setiap hari Selasa untuk melaksanakan latihan Bela diri Polri. Selasa (24/10/2017).

Latihan kali ini dilatihkan sikap-sikap dasar beladiri Polri seperti Teknik Jatuh seperti jatuh samping kanan, jatuh samping kiri, jatuh depan dan jatuh belakang. Selain itu, personil juga berlatih teknik pukulan dan tangkisan serta gerakan dasar membawa tahanan, menghindari pukulan, tendangan.

 

Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan,SH,SIK,MH melalui Kabag Sumda Kompol Slamet selaku Pembina fungsi mengatakan, kegiatan ini untuk melatihkan kembali sikap-sikap dasar beladiri Polri yang digunakan sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dilapangan, serta untuk keamanan bagi diri sendiri. “Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membuat personil Polres lebih bisa melindungi diri dalam bertugas, serta diharapkan bisa terus berlanjut agar semua personil selain dirinya juga dapat melindungi keluarga dan masyarakat yang membutuhkan pertolongan” Ujar Kabag Sumda Kompol Slamet

Pelatih yang dipimpin Bripka Ponadi, SH Kanit Laka Sat Lantas, Ponadi merupakan salah satu pelatih Bela Diri Polri yang sudah memiliki sabuk Hitam dan menyandang predikat DAN1, Ponadi memberikan materi gerakan dasar pukulan arah atas, lurus dan bawah, gerakan dasar tangkisan arah atas dan samping kiri/kanan, gerakan dasar tendangan lurus,samping. Dilanjutkan materi yang lalu yaitu dasar jatuhan dan tangkisan menghadapi todongan senjata tajam.

“Diharapkan dengan pelatihan bela diri ini anggota mampu dan terampil serta menguasai tehnik dasar beladiri Polri sehingga dapat menunjang tugas tugas kepolisian”, jelas instruktur
pelatih bela diri Polres Kolaka Utara Bripka Ponadi

Selama Kegiatan latihan, peserta latihan dengan  antusias melaksanakan gerakan yang telah dicontohkan pelatih dengan baik dan benar.

Related Posts