Kanit Binmas Polsek Ranteangin Laksanakan Gatur Lalin Rawan Pagi

Tribratanewspolreskolut.com –  Selasa, 24 Oktober 2017. Kebijakan pimpinan tentang kegiatan Gatur pagi telah dilaksanakan oleh semua anggota khususnya anggota Polsek Ranteangin yaitu dengan tergelarnya anggota Polsek Ranteangin setiap pagi dan siang wajib melaksanakan kegiatan gatur di penggal – penggal jalan / persimpangan, dan tempat keramian umum, karena sebagai anggota polri mempunyai kewajiban untuk mengayomi , melindungi dan melayani masyarakat.

Untuk menindaklanjuti dan mewujudkannya dilapangan Kanit Bimmas Bripka Muh Rusli anggota Polsek Ranteangin bertempat di di depan sekolah SDN Ranteangin pukul 06.30 s/d pukul 08.00 wita melaksanakan pengaturan dan menyeberangkan Masyarakat atau pemakai jalan yang lalu lalang di melintasi jalan tersebut hal itu sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat guna terciptanya kamtibcarlantas dan mencegah terjadinya laka lantas selain mengatur lulu lintas juga memberikan teguran kepada pengguna jalan yang melangar aturan lalulintas.

Kapolsek Ranteangin IPTU JAMIL SH.MH mengatakan pelaksanaan gatur pagi dan siang wajib dilaksanakan oleh setiap anggota Polsek Ranteangin dengan menempati pos-pos yang sudah ditentukan dan hal ini merupakan wujud perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat guna terciptakan situasi yang aman, tertib dan kondusif.

Juga dijelaskan oleh Kapolsek bahwa pelaksanaan tugas tersebut selain pengaturan lalulintas juga selalu aktif mengingatkan pengguna jalan untuk tidak melangar karena pelanggaran merupakan awal dari timbulnya kecelakaan lalulintas sehingga sedapat mungkin laka lantas dapat diminimalisir. Salam Tri Brata.

Related Posts