Truk Solar Terbalik di Jalan Trans Sulawesi Kolut

Tribratanewspolreskolut.com – Truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar terbalik di jalan trans sulawesi, tepatnya di Desa.Woise, Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Minggu (22/10) malam.

Akibatnya, seluruh isi truk sebanyak 20 ribu liter itu, berhamburan ditengah jalan.

Warga yang berada disekitar desa tersebut akhirnya mengambil kesempatan, dengan mengambil solar yang berhamburan tersebut.

Dari informasi yang dihimpun Tribratanewspolreskolut.com, truk sepuluh roda bernomor polisi B 9298 DFV itu, milik PT Multi Trading Prata, asal kota Barru, Sulsel.

Diketahui, truk tersebut dari arah Lasusua menuju Konawe Utara, hendak mengantar BBM ke perusahaan tambang yang ada di Morosi.

Sopir truk Firman (45), menuturkan, mobil yang dikemudinya itu terbalik akibat rem mobil tersebut blong, dan melaju dari arah lasusua.

“Saya dari arah utara mau ke Konut mengantarkan solar di tambang, bersama istri dan dua orng kernet. Pas di penurunan di desa Lambai, mobil yang saya kemudikan ternyata remnya blong, akhirnya terbalik hingga tiga kali,” jelasnya, Senin (23/10/2017).

Kasat Lantas Polres Kolut AKP Gunanto,S.Sos saat dikonfirmasi oleh Triribratanewspolreskolut.com, Selasa (24/10/17)  mengatakan, kecelakaan mobil pegangkut solar tersebut, murni kecelakaan tunggal.

“dengan kronologis sehingga mobil tersebut terbalik yakni tiba-tiba,mobil yang di kemudikan oleh Lel. Firman tidak bisa di kendalikan pada saat kondisi jalan menurun dan menikung sehingga mobil tersebut terbalik ke kanan dan terseret hingga menabrak tebing. Akibat dari kecelakaan tersebut penumpang (istri)  pengemudi an. Per. SAHRA KADIR usia 40 tahun, Bugis, Islam, URT, Desa Palakka, Kec. Barru, Kab. Barru, Prov. Sulawesi Selatan mengalami luka bencol pada kepala bagian sebelah kanan, bahu kanan terasa sakit,  dada terasa sakit dan di rawat di RSUD Djafar Harun.,” terangnya.

Pihak dari anggota Sat Lantas Polres Kolut saat ini sudah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan mengamankan kendaraan.”kata Gunanto,S.Sos

“Tidak ada korban jiwa, hanya luka memar yang di alami sopir dan istrinya serta dua orang kernetnya,” ujarnya.

Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat, agar selalu memperhatikan dan mencek kendaraan ketika hendak berpergian.

“Bagi punya kendaraan, sebelum mengemudikan kendaraan, untuk kiranya selalu diperhatikan kondisi kendaraannya, terutama untuk remnya, agar tidak terjadi sesuatu yang dapat merugikan kita dan orang lain.

Related Posts