Dengan Sigap Personil Polres Kolaka Utara Datangi TKP Kebakaran Lahan

Tribratanewspolreskolut.com – Selasa (24/10/2017) Telah terjadi kebakaran lahan yang terjadi  di lahan perkebunan Desa Totallang Kecamatan Lasusua menerima laporan tersebut Personil Polres Kolaka Utara langsung datangi tempat kejadian.

Dengan sigap Personil Polres Kolaka Utara di bantu dengan anggota Polsek Lasusua datangi tempat kejadian yang terdapat di lahan perkebunan milik warga, dan langka – langka yang di ambil oleh pikah kepolisian Resor Kolaka Utara. Mendatangi TKP Kebakaran, melakukan pemadaman, melakukan koordinasi dengan Dinas Damkar, Kasat Reskrim melakukan lidik degan memeriksa saksi – saksi di lapangan, sampai pukul 21.15 wita seluruh personil dan kendaraan masih di TKP guna memastikan seluruh titik api sudah padam total. Sekitar jam 21.20 wita seluruh personil dan kendaraan meninggalkan TKP kebakaran dan memastikan seluruh titik api sudah padam total.

Tujuan dari kesigapan menanggapi adanya kejadian karhutla seperti ini apabila nantinya ada kejadian kebakaran lahan anggota dapat lebih tangkas dalam memadamkan api, Kegiatan ini sekaligus nantinya akan di jadikan sebuah film pendek agar juga masyarakat dapat melihat dan menerapkan di kesehariannya bagaimana cara-cara memadamkan api yang benar apabila melihat hutan atau lahan terbakar.

Kapolres Kolaka Utara melalui Kabag Ops AKP Muh Alwi,S.Ag menerangkan, “kegiatan ini mudah-mudahan bermanfaat bagi kita sebagai anggota kepolisian untuk lebih tanggap dan bergerak cepat apabila nantinya terjadi sebuah kebakaran hutan dan lahan”.

Related Posts