Tersangka Curanmor dan Pembobol Diknas Kolut Dibekuk

  Tribratanewspolreskolut.com – Jajaran Sat Reskrim Polres Kolaka Utara (Kolut) berhasil membekuk dua orang tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmo) dan pembobol kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kolut.

Mereka ditangkap Kamis Subuh (26/10) di dua lokasi berbeda. Mereka warga Kecamatan Lasusua masing-masing bernama inisial ”F” (20) beralamat Desa Patowonua selaku tersangka pencuri leptop yang membobol kantor Dikbud beberapa hari lalu serta ”A” (18) berwarga Desa Tojabi bertindak sebagai curanmor di Kompleks RS Djafar Harun.

Kabag Ops Polres Kolut, AKP Muh. Alwi, S. Ag kepada Tribratanewspolreskolut.com menjelaskan, kasus pembobolan kantor Dikbud dan curanmor tidak berselangan dalam hari yang lama pekan lalu. Kedua tersangka merupakan rekan dimana ”F” disamping mencuri leptop juga bertindak menjual kendaraan yang dicuri ”A”. “Keduanya sudah kami sel (tahan) sekarang,” kata Kabag Ops.

Keduanya ditangkap di dua tempat berbeda dimana ”F” dibekuk di Dusun Moro Desa Tojabi sedangkan ”A” di kamar kosnya di Desa Watuliwu. ”F” dikenakan Pasal 363 Ayat (2) Sub Pasal 362 KUHP dan ”A” Pasal 363 KUHP. ”F” dikenakan dua pasal karena ada pengrusakan dilakukan dengan ancaman lima tahun penjara. Sementara ”A” dikenakan tujuh tahun penjara,” pungkasnya.

Related Posts