Warga Gantung Diri, Kapolsek Batuputih Beserta Anggota Datangi TKP

Tribratanewsporeskolut.com – Lajuha (67) warga Dusun IV Desa Sarambu Kecamatan Porehu Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) ditemukan tewas gantung diri pukul 06.30 wita, Kamis (26/10). Ia ditemukan tidak bernyawa dengan leher terjerat tali nilon di rumahnya seorang diri.

Kapolsek Batu Putih AKP Jamaluddin Saho, S.Hi,MH, saat di konfirmasi oleh Tribratanewapolreskolut.com. melalui telepon seluler nya menjelaskan, warga kelahiran Soppeng Sulawesi Selatan (Sulsel) itu ditemukan tewas oleh kerabatnya yang datang menemuinya bernama Abd. Hakim bin Ismail. Kronologisnya pagi itu Hakim meninggalkan rumah menuju kediaman Andi Asri bin H. Mansur yang pagi ini belum dilihatnya. “Biasanya mereka bertemu karena rumahnya tidak berjauhan,” ucap kapolsek.

Asri hanya menjumpai Lajuha sore hari sebelumnya. Ia pun juga penasaran karena pagi ini tidak nampak batang hidungnya ia jumpai. Hakim kemudian mencoba menuju rumah Lajuha untuk menemuinya dengan berpesan ke Asri apabila tidak kembali minta disusul. “Namun Asri menyusul memang di belakangnya (Hakim),” kata Jamaluddin.

Saat tiba di rumah panggung berbahan kayu milik Lajuha, Hakim memanggil korban sebanyak tiga kali dari arah samping namun tidak ada yang menyahut. Hakim pun mengitari kediaman korban menuju pintu depan rumahnya dan terkejut Lajuha tergantung tepat di atas tangga.

Ia berteriak histeris dan berlari-lari kecil memanggil Asri yang tiba di lokasi belakangan menyampaikan kabar naas yang dialami rekannya sesama petani. Mereka langsung menghubungi Kades Sarambu, Arwing dan meneruskannya ke Polsek Batu Putih.

Aparat seketika terjun ke lokasi melakukan olah TKP usai melepas ikatan tali yang mencabut nyawa Lahuja serta mengamankan bukti-bukti. Pihak Puskesmas Purehu kemudian didatangkan untuk melakukan visum. “Kami sudah tangani untuk menyelidiki penyebab kematian korban,” pungkasnya.

Related Posts