Kapolres Jadi Irup Sumpah Pemuda, Internal Polres Kolut

      Tribratanewspolreskolut.com – Ternyata gaung sumpah pemuda tidak saja dilakukan oleh organisasi pemuda saja, akan tetapi di Kabupaten Kolaka Utara juga turut ambil bagian Kepolisian Resor (Polres) Kolaka Utara, Sabtu (28/10/2017) pagi, sekitar 07:00 WITA, bertempat di Lapangan Apel Depan Mapolres Kolaka Utara, Jalan Trans Sulawesi No 10 Lasusua, memperingati hari sumpah pemuda yang langsung menjadi Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan,SH.SIK.MH berjalan lancar.

Dan untuk petugas lainnya, selaku Perwira Upacara  AKP Hasanuddin Kasubag Humas dan sebagai Komandan Upacara IPDA Ridwan,Sh.

Upaca ini diikuti oleh segenap personil Polri dan PNS Polres Kolaka Utara, kegiatan upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Dalam amanatnya, Kapolres Kolaka Utara AKBP Ery Apriyono membacakan amanat Mentri Pemuda dan Oalahraga Perublik Indonesia yang menyampaikan belapan puluh Sembilan yahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 Okrober 1928, sebanyak 71 pemuda dari seluruh pwenjuru tanah air, berkumpul di sebuah gedung di jalan kramat raya, mereka mengikrarkan diri sebagai satu nusa,satu bangsa dan satu Bahasa yaitu Indonesia.

Meri kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia Stop segala bentuk perdepatan yang mengarah pada perpecahan bangsa.Kita seharusnya malu dengan pemuda 1928 dan juga kepada Bung Karno, kerna masih harus berkutat di soal – soal ini. Sudah Saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkankesejatraan dan keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Presiden Republk Indonesia Bapak Ir Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia, Bulan juli 2017 yang lalu, Bapak Presiden telah menandatangani peraturan Presiden Nomor 66 tahun 2017 tentang Koordinasi strategi lintas sector penyelengaraan pelayanan kepumudaan.

Peta jalan kebangkitan melelui pemuda Indonesia terus kita gelorahkan, bersama pemerintah Daerah, organisasi kepemudaandan sector swasta,kita bergandengan tangan bergotongroyong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928.Saatnya kita berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia,pungkas sambutan Menpora yang di bacakan oleh Kapolres.

Kapolres Kolaka Utara menambakan sambutanya untuk pemuda dan pemudi jadilah generasi bangsa yang bermoral baik, inovatif dan tegas dalam membuat suatu keputusan insyallah selalu dalam lindungan dan hidayah Allah SWT,” ujarnya.

Selesai kegiatan upacara di Polres Kolaka Utara, AKBP Bambang Satriawan,SH.SIK.MH bersama personil Polres Kolaka Utara mengikuti upacara bersama jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Utara di Pantai Berova, Desa Pitulua Kecamatan Lasusua.

Related Posts