Polres Kolaka Utara Gelar Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Ops Zebra Anoa-2017

Tribratanewspolreskolut.com – Kepolisian Resort Kolut menggelar rapat koordinasi Operasi Zebra Anoa-2017 yang berlangsung di Ruang data Bag Ops Polres Kolut, Selasa (31/10/2017)

Dalam rapat tesebut dubuka oleh Kapolres Kolut AKBP Bambang Satriawan, SH.,SIK., MH yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Robert Silas Boroh, S.Sos,

Turut hadir dalam rapat koordinasi ini adalah pejabat Polres Kolut, TNI  Kab. Kolut, kemudian perwakilan dari Dinas Perhubungan Kab. Kolut, Sat POL PP Kab. Kolut, Danki Brimob Totallang.

Tujuan Operasi Zebra Anoa-2017 adalah “untuk membangun kesadaran dan disiplin berlalu lintas agar mampu menurunkan angka lakalantas dengan  sasaran terhadap pelanggar lalu lintas dan angkutan jalan, di daerah kita ini masih tinggi angka kecelakaan lalulintas dalam 1 hari terkadang 1 korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.”kata Kapolres Kolut saat membuka Rakoor Ops Zebra Anoa-2017.

Dalam arahan Kapolres Kolut AKBP Bambang Satriawan, SH.,SIK., MH. Ada 3 faktor pokok yang menjadi sasaran capain, yaitu : Keselamatan, Kenyamanan dan Keamanan,antisipasi kerawanan ancaman, meliputi Perlawanan dari pelaku pelanggar maupun pelaku TP Kejahatan Bermotor, Pelanggar melarikan diri,Backing dari Oknum aparat ( TNI/POLRI/PEJABAT), Merasa pejabat. Agar dalam pelaks ops nantinya, memperhatikan kondisi pengemudi,  Kondisi kendaraan,  kondisi muatan dan kondisi Jalan serta rambu2 lalu lintas yang ada, sehingga sinergitas antar instansi yang ada sangat penting. Perlu dipahami bahwa ketaatan berlalu lintas merupakan cerminan kepribadian sehingga diharapakn kepada kita semua agar melakukan kampanye dan himbauan untuk Tertib Berlalu Lintas, khususnya kepada keluarga terdekat dan di lingkungan tempat tinggal masing – masing.”kata Bambang”

Kapolres Kolut AKBP Bambang Satriawan, SH.,SIK., MH, menyimpulkan kegiatan rakor ini, agar Dishub mengaktifkan kembali traffic lihgt yang ada guna mendidik masy tertib berlalu lintas dan mengurangi terjadinya pelanggaran dan laka, Agar di PU menyiagakan alat berat guna mengantisipasi terjadinya longsor yang mengakibatkan arus jalan terhambat, Pelanggar yang melarikan diri untuk tidak dilakukan pengejaran guna menghindari terjadinya rentetan pelanggaran yang lebih fatal. Mari kita laks tugas ini dengan sebaik-baiknya guna memberikan pelayanan kepada masy, bangsa dan negara sebagai perwujudan penghambaan kita kepada TUHAN YANG MAHA ESA.”Pungkas Kapolres”

 

Related Posts