Kapolsek Pakue Sosialisasi dan Kampanye Tentang Distrucktif Fishing

      Tribratanewspolreskolut.com – Kepolisian Resor Kolaka Utara, Sektor Pakue melakukan sosialisasi terkait bahaya penggunaan alat tangkap yang dilarang secara hukum kepada masyarakat yang bermata pencaharian nelayan di wilayah hukum Polsek Pakue, bertempat di Aula kantor Desa Lawata.

Kapolsek Pakue IPTU Sainal Alimin, SE,di damping oleh Kanit Sabhara Polsek Pakue AIPDA Syarifuddin serta Danpos Airut Polda Sultra Brigadir Rahman, mengatakan, alat tangkap yang di larang antara lain, bom ikan, penggunaan bius, pukat harimau. Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Lawata Arkan, Sekdes Lawata Jumardin, serta masyarakat desa lawata.

“Saat ini Kapolsek Pakue datangi nelayan di Desa Lawata Kecamatan Pakue Utara kabupaten Kolaka Utara sosialisasi dilakukan diseluruh desa di Kecamatan Pakue Utara, Khususnya di pesisir kepulauan.,” kata Kapolsek Pakue, Kamis siang (02/11/2017).

Menurutnya, berdasarkan laporan masyarakat di sejumlah wilayah Kolaka Utara kerap terjadi penangkapan ikan dengan menggunakan bom sering terjadi diwilayah laut Desa Lawata.

“Kita belum menemukan secara langsung nelayan yang menangkap ikan menggunakan bom. Pas kami kesana sudah tidak ada aktifitas nelayan,” ujarnya.

Untuk itu, melalui sosialisasi yang dilakukan pihaknya mengharapkan masyarakat nelayan yang bertempat tinggal di pesisir pantai wilayah Kolaka Utara untuk tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya dalam menangkap ikan, karena dapat merusak ekosistem laut.

Related Posts