Kegiatan Operasi Zebra Disosialisasikan di Sekolah-Sekolah

Tribratanewspolreskolut.com – Kepolisian Resor  Kolaka Utara sosialisasikan kegiatan operasi zebra, kepada seluruh pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Atas (SMA) Matdras Aliyah Negeri ( MAN ) yang dilaksanakan oleh Kabag Ops Polres Kolut AKP Muh Alwi,S.Ag, Kamis (02/11/2017) pagi.

Kabag Ops Polres Kolaka Utara AKP Muh Alwi,S.Ag, mengatakan, untuk meminimalisir angka pelanggaran lalu lintas yang dilakukan kalangan PELAJAR, yang telah mengemudikan sepeda motor atau mobil, maka pihaknya berupaya untuk melakukan sosialisasi tentang operasi zebra.

Sosialiasi tersebut sengaja ditujukan kepada sejumlah siswa yang ada di Kabupaten Kolaka Utara, dengan tujuan agar para siswa mereka paham mengenai aturan lalu lintas.

“Selain melakukan sosialisasi kepada siswa, kami juga lakukan kegiatan sama kepada masyarakat lainnya,” kata Kabag Ops.

Dalam kegiatan tersebut Kabag Ops menyampaikan tentang pentingnya para siswa/siswi pelajar dapat memahami pengetahuan tentang lalu lintas angkutan di jalan. Pengetahuan tersebut adalah dasar untuk bisa tertib berlalu lintas.

” Mengetahui rambu-rambu, aturan, dan prosedur berkendara di Jalan adalah modal untuk bisa taat berlalu lintas, untuk meminimalkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalulintas”, Kata Kabag Ops.Polres Kolut

Sementara Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan,SH, SIK, MH, menjelaskan bahwa Sosialisasi  dilaksankanan dalam rangka untuk menumbuhkan budaya tertib berlalulintas perlu terus dilakukan.

” Bukan sebuah keberhasilan kalau anggota Lantas menilang ratusan pengendara perhari, saya lebih nilai berhasil kalau Polisi tidak lagi menemukan Pelanggaran. Dan itu hanya bisa terlihat pada masyarakat dengan kesadaran  berlalulintas yang tinggi”. Jelas Kapolres.

Related Posts