Bhabinkamtibmas Polsek Lasusua Mediasi dan Penyelesaian Masalah ( Problem Solving ) Pemukulan

Tribratanewspolreskolut.com – Bhabinkamtibmas Desa Pitulua Polsek Lasusua Polres Kolaka Utara Brigadir Scharul melasanakan kegiatan Mediasi dan Penyelesaian Masalah ( Problem Solving ) mengenai masalah Pemukulan/ Penganiayaan, Sabtu malam ( 04-11-2017 ).

  Brigadir Scharul sebagai Bhabin Desa Pitulua, Pada hari ini Selasa malam Tanggal 03 Nopember 2017 Melaksanakan kegaiatan Mediasi dan Penyelesaian Masalah ( Problem Solving ) mengenai permasalahan Pemukulan yang dilakukan oleh seorang Laki – laki MUALDI YUSRAN, 23 thn, luwu, islam, Dusun 3 Ds. Pitulua Kec. Lasusua terhadap Lel. ERWIN (pegawai koperasi), 20 thn, islam, luwu, Dusun 3 Ds. Pasampang Kec. Pakue Tengah.

Brigadir Scharul menyampaikan Kronologis kejadian pada awalnya lel Erwin yang bekeerja sebagai pegawai koprasi, menagi uang angsuran yang di pinjam oleh lel  Mualdi Yusran, tapi lel Mualdi langsung marah – marah kepada lel Erwin dan langsung memukul Lel Erwin pada bagian kepala, sehingga lel Erwin keberatan dan melaporkan lel Mualdi ke pihak Bhabinkamtibmas Desa Pitulua yaitu Brigadir Scharul, memanggil lel Mualdi dan lel Erwin itu bertengkar karena lel Erwin meaaldi dan berujung dengan Tindakan Pemukulan yang bertempat di Desa Pitulua. Kejadian tersebut Alhmdulillah dapat di Mediasi dan diselesaikan secara Kekeluargaan melalui Musyawarah Bersama dengan dibuatkan Surat Kesepakatan bersama. Kejadian tersebut diselesaikan bersama Bhabinkamtibmas, FKPM, Tomas, dan para Saksi lainnya serta bertempat di Kantor Desa. Pitulua Kec. Lasusua Kota Kolaka Utara, selama kegiatan Problem Solving berjalan Aman, Tertib dan Lancar.

Related Posts