Kapolsek Batuputih damping Wakil Bupati Kolaka Utara Tinjau Pembangunan Irigasi Persawahan

  Tribratanewspolreskolut.com – Wakil Bupati Kolaka Utara, H.Abas.SE, di damping oleh Kapolsek Batuputih AKP Jamaluddin Saho, S.Hi, MH meninjau lokasi pembangunan saluran pengairan di Desa Parulampe Kecamatan Batuputih.

“Kami sengaja meninjau lokasi irigasi yang sementara di bangun oleh pihak dari dinas PU Kabupaten Kolaka Utara.,” kata Wakil Bupati Kolaka Utara, H.Abas,SE, Sabtu, 04 September 2017.

Ia mengatakan, sarana irigasi yang ada di Desa Parulampe tersebut merupakan daerah yang mengalami kerusakan paling parah karena saluran yang dibuat sebelumnya telah rusak akibat bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Sementara kondisi irigasi di desa Parulampe yang merupakan puncak pengairan di daerah itu juga kondisinya memprihatinkan karena salurannya sudah menyempit akibat musim kemarau.

“Hanya sarana irigasi yang ada di Desa yang lain kondisi salurannya masih lebih bagus dibanding tempat sebelumnya. Namun begitu, distribusi ke area persawahan petani masih kurang efektif sehingga beberapa petani mengalami gagal panen akibat kekurangan air,” ujarnya.

Pihak konsultan sendiri yang ikut dalam rombongan wakil bupati mengatakan akan selalu mengontrol pekerjaan Irigasi yang sementara di kerjakan tersebut.

 

Ditrmpat yang terpisah Kapolsek Batuputih AKP Jamaluddin Saho, S.Hi, MH, mengatakan bahwa benar apa yang dilakukan bersama bapak Wakil Bupati Kabupaten Kolaka Utara yaitu mengecek pembangunan proyek Irigasi persawahan yang berada di Desa Parulampe, dan Kapolsek menegaskan dan menghimbau kepada warga setempat agar selalu mengontrol dan mengawasi proyek tersebut.”pungkas Jamaluddin”

Related Posts