Bhabinkamtibmas Polsek Pakue Sambangi Kantor Desa dan Sampaikan Pengawasan Dana Desa

Tribratanewspolreskolut.com – Bhabinkamtibmas Desa Alipato Polsek Pakue Jajaran Polres Kolaka Utara Bripda Rustam melaksanakan kegiatan sambang kekantor Desa Alipato untuk bertatap muka dan berkordinasi dengan kepala Desa Alipato. Senin (06/11/2017), jam 10 00. Wita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Bripda Rustam untuk bertatap muka dengan kepala desa Alipato dan perangkat desa untuk berkoordinasi dan menyampaikan bahwa sekarang Bhabinkamtibmas ikut andil dalam pengawasan pengunaan dana desa.

Bripda Rustam berttatap muka dan Berkoordinasi dengan kepala Desa untuk berkoordinasi masalah pendatang baru yang ada diwilayah Desa Alipato agar kepala desa memerintahkan kepala dusun agar untuk mendata pendatang baru tersebut.

“Selain berkoordinasi masalah pendatang baru, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan adanya Nota kesepahaman(MoU) yang sudah ditandatangani oleh Kapolri, Kemendes PDTT dan Kemendagri tentang dilibatkannya polri dakam pengawasan terhadap Penggunaan Dana Desa”, ujar Bhabinkamtibmas Desa Alipato tersebut.

Sementara ditempat terpisah Saat dikonfirmasi oleh Tribratanwespolreskolut.com Kapolsek Pakue IPTU Sainal Alimin. SE,mengatakan bahwa “Dengan adanya MoU yang ditandatangani oleh Kapolri, Kemendes PDTT dan Kemendagri, tentang pengawasan terhadap pengelolaan dana desa, maka Sebagai personil Bhabinkamtibmas yang nantinya terlibat langsung dalam pengawasan tersebut wajib mensosialisasikannya kepada perangkat desa dan masyarakat untuk menghindari adanya kesalahfahanan dan intervensi dalam pelaksanaannya dikemudian hari”, ujarnya

Related Posts