Kapolres Kolaka Utara, Rutin Pimpin Anev Mingguan

Tribratanewspolreskolut.com. – Rapat analisa dan evaluasi (Anev) mingguan yang rutin dilaksanakan oleh Polres Kolaka Utara dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Bambang Satriawan SH, SIK, M.H. yang di dampingi oleh Waka Polres, Kegiatan ini dikuti oleh  Para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kepala Seksi serta seluruh perwira Polres tersebut giat dilaksanakan di Ruangan data Bag Ops, Senin (06/11/2017).

Tujuan dari pada kegiatan anev mingguan  adalah untuk membahas sitkamtibmas yang telah terjadi selama satu minggu terakhir, serta membahas dampak yang akan diakibatkan oleh isu-isu yang sedang berkembang di tengah masyarakat, sehingga dari hasil anev dapat disimpulkan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh satuan fungsi opsnal Polres maupun unit opsnal Polsek Jajaran Polres Kolaka Utara.

Pada kegiatan itu juga Kapolres Kolaka Utara memberikan penekanan kepada peserta anev agar selalu

1. Agar Kabag Ops melaks giat GO secara kontinyu setiap bulan berjalan,

  1. Bahwa berdasarkan Anev Kapolda Sultra terkait pelaks Ops Zebra Anoa 2017 minggu I belum berjalan maksimal krn masih tingginya angka laka.

Indikator Keberhasilan:

  1. Menurunnya angka laka,
  2. Meningkatnya disiplin masy dlm berlalu lintas,
  3. Menurunnya angka pelanggaran LL, apabila Satgas Preventif aktif dan serius dlm melaks tgsnya,
  4. Angka penegakkan hukum meningkat, artinya Satgas Gakkum bekerja maksimal.

Intinya adalah Ops tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

  1. Agar Kasitipol melak pendataan barang inventaris TI secara tertib, jelas dan baik,
  2. Agar Kasat Reskrim dapat memprose secara cepat dan profesional kasus2 yang menjadi perhatian public maupun kasus2 Atensi Pimpinan,

Adapun kriterianya :

  1. Akibatnya MD,
  2. Berdampak atau berpotensi munculnya konflik sosial,
  3. Masalah Narkoba. Tegakkan secara tegas dgn sanksi PTDH,
  4. Agar Kasat Binmas dan Kapolsek memaksimalkan kegiatan himbauan dan menggiatkan dan menghidupkan kembali semangat SISKAMLING,
  5. Agar setiap TR atau surat berupa petunjuk dan permintaan data dari satuan atas untuk direspon secara cepat, termasuk data kegiatan Program Quick Wins Polri,
  6. Saya berharap agar para Pa dapat memberikan motivasi kepada anggotanya untuk menyadari tugas dan tanggunghawabnya sbg anggota Polri. Rujukan pertama adalah kehadiran dan keaktifan anggota melaks apel, krn kalau untuk hadir saja tidak mau, bagaimana dgn hasil pelaks tugasnya..? dan bisa dipastikan tdk ada produk yang bisa dihasilkan Jangan nanti terdadak, PA dan BA yang menjabat harus menjadi contoh bagi pers lainnya.
  1. Anev jangan menjadi beban tapi jadikan pemicu untuk lebih baik,
  2. Giat mutasi berdasarkan kompetensi dan integritas pers yang bersangkutan sehingga Kabag SDM mempedomani standar kompetensi jabatan yang ada sebagai pedoman pengukuran penilaian,
  3. Agar masing2 Pa membuat Rengiat Mingguan sehingga dapat mengukur capaian kinerja Pa, termasuk Lap Hasil Pelaksanaannya.
  4. Agar pelaks pengisian Kampung Tengah Pagi Hari tidak lebih dari 1 Jam, sehingga dapat melaks tugas dan tanggungjawabnya secara maksimal.
  5. Terima kasih atas pelaks tugas dan laporannya yang sudah berjalan dgn baik, adapun kekurangan yang ada untuk dapat diperbaiki secara cepat dan diupayakan untuk tidak berulang.

Selamat bertugas, semoga ALLAH SWT senantiasa memberikan kekuatan dan petunjuk kepada kita semua. Aamiin. ”tutup Kapolres”

Related Posts