Semua Kecamatan di Kolut Target Incaran Operasi Zebra

Tribratanewspolreskolut.com – Sejak digelarnya operasi zebra mulai satu November lalu hingga saat jumlah pelanggar yang telah dilayangkan surat tilang di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) terus bertambah. Jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat Lantas) setidaknya telah menilang 162 pelanggar selama enam hari operasi.

Kabag Ops Polres Kolut, AKP Muh. Alwi, S. Ag yang dikonfirmasi Tribratanewspolreskolut.com, Rabu (8/11) menjelaskan dari 163 pelanggar tersebut dirangkumnya lebih condong surat-surat kendaraan tidak lengkap yang mendominasi. Kabag Ops membenarkan jika baru tujuh hari berlangsung operasi angka peningkatan jumlah yang ditilang sudah meningkat. “Diperkirakan masih terus bertambah,” ucapnya.

Jika dibandingkan 2016 silam, jumlah surat tilang yang dilayangkan Sat Lantas Polres Kolut hanya 109 lembar saja. Operasi zebra lanjut diutarakan akan terus dilancarkan di semua wilayah kecamatan tanpa terpusat di Lasusua saja. “Semua wilayah telah ada titik-titik operasi. Jadi saya himbau pengendara lengkapi kelengkapan berkendaranya agar perjalanan anda lancar. Jangan mempersulit diri anda sendiri,” pesannya.

Diungkapkan Alwi, secara umum di Sultra selama enam hari operasi di sejumlah kabupaten berdasarkan data yang diterimanya telah mencapai 2771 pengendara di tilang. Sementara pada 2016 silang hanya dirangkum dengan total tilang sebesar 1483. Semua satuan memperlihatkan jika enam hari operasi tersebut mengalami kenaikan jumlah.

Related Posts