Kapolres Kolut Hadiri Upacara Hari Pahlawan Di Lapangan Aspirasi

Tribratanewspolreskolut.com – Jumat pada Tanggal 10 November 2017 pukul 08.00 wita, bertempat di Lapangan Aspirasi Kabupaten Kolaka Utara telah dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari Pahlawan dengan mengambil tema “Pahlawanku Idolaku”. Dalam upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nurahman Umar, MH. 

Dalam membacakan sambutan amanat dari Menteri Sosial RI, Bupati Kolaka Utara menyampaikan bahwa, “Kita harus memaknai peringatan hari pahlawan bukan hanya sekedar ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang maha Esa tapi sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat yang di inspirasi oleh para pejuang kita yang telah gugur di medan laga”.

Peringatan hari pahlawan tahun 2017 mengambil tema “ Pahlawanku Idolaku”  mengingatkan kembali kepada kita semua dan bagi generasi muda khususnya sebagai penerus cita-cita agar nilai-nilai perjuangan yang telah dibangun tidak boleh dilupakan sampai kapanpun.

Semangat kepahlawanan dan kejuangan di representasikan dalam bentuk cinta tanah air, pantang menyerah, peduli dan berbagi serta toleransi harus menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menyelesaikan semua masalah yang kita hadapi di waktu kini dan mendatang.

Upacara hari pahlawan tersebut dihadiri oleh Muspida Kolaka Utara, Muspika Kabupaten Kolaka Utara, Anggota TNI dan Polri, Kepala Dinas dan Instansi Kabupaten Kolaka Utara, dan para tamu undangan lainnya. Adapun peserta upacara adalah unsur TNI / POLRI, PNS, Karyawan Dinas / Instansi, Siswa, SMA.

Related Posts