Operasi Zebra Berakhir Kemarin, Polres Kolaka Utara Tilang 406 Pelangar

Tribratanewspolreskolut.com – Operasi Zebra yang digelar selama dua pekan dan sudah berakir kemarin. Aparat kepolisian melalui Sat Lantas Polres Kolaka Utara, kembali melakukan razia kendaraan baik roda dua maupun roda empat, tepatnya di Jalan Trans Sulawesi Kolaka Utara, Selasa (14/11) kemarin.

Dari pantauan di lapangan, Kasat Lantas Polres Kolaka Utara AKP Gunanto, S.Sos,yang di wakili oleh Kanit Regiden IPDA Ridwan,SH, ikut bersama anggota melakukan razia bersama. Para pengguna jalanpun dihentikan petugas dan ditanyai soal kelengkapan kendaraan, jika ditemukan pelanggaran aparat langsung meminta menepikan kendaraan dan mengeluarkan surat tilang.

Kasat Lantas Polres Kolaka Utara AKP Gunanto, S.Sos,yang di wakili oleh Kanit Regiden IPDA Ridwan,SH mengatakan, pada hari ke 14 pelaksanaan Operasi Zebra sedikitnya ada 406 kendaraan yang ditilang. Terdiri dari kendaraan roda dua dan empat. Namun, mayoritasnya dari pengguna kendaraan roda dua atau bermotor.

“Hari ke 14 ini kami bersama Anggota Sat Lantas Polres Kolaka Utara turun bersama melakukan razia dari pagi tadi, dan sebanyak 406 kendaraan ditilang,selama ” katanya.

Ia juga menjelaskan, pengguna jalan kebanyakan melanggar perlengkapandilaksanakan Oprasi Zebra Anoa 2017,  kendaraan seperti tidak pakai helm, tidak ada nomor kendaraan bermotor, STNK mati, tidak ada kaca spion dan tidak memiliki SIM.

“Pelanggarannya banyak tidak pakai helm, STNK mati, sim tidak ada, plat motor tidak ada, dan memang itu jadi sasaran kita agar ke depannya pengendara bisa lebih tertib,”jelasnya.

“Kemarin Tanggal 14 Nopember 2017 Oprasi Zebra di nayatakan Berakir. Dan sejauh ini sudah ada ratusan kendaraan yang kita tilang. Kita harap masyarakat lebih meningkatkan kesadaran berlalu lintas, terutama pakai helm, SIM dan STNK, dan tentunya itu akan menjaga keselematan di jalan. Banyak kasus kecelakaan yang tewas karena kepala pecah, kalau pakai helm mungkin hanya patah tangan saja,”tutupnya.

Related Posts