8,5 Kubik Kayu Ilegal Terjaring Patroli Polsek Batu Putih

Tribratanewspolreskokut.com – 8,5 kubik diduga kayu ilegal hasil perambahan Hutan Lindung di Desa Lelewawo Kecamatan Batu Putih Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) diamankan di petugas patroli jajaran Polsek Batu Putih pukul 02.00 wita, Rabu (15/11). Kayu yang sudah diolah berbentuk balok dan lembaran papan itu diciduk petugas di Desa Bukit Tinggi dan hendak diangkut menuju Mala-mala.

Kasat Reskrim Polres Kolut, AKP Muhammad Salman kepada Tribratanewspolreskokut.com menjelaskan penyitaan 8,5 kubik kayu ilegal dini hari itu disaat melintas menuju arah selatan Kolut. Barang tersebut diangkut menggunakan truk merah Toyota Dyna DD 9265 HB yang ditutupi terpal biru.

Truk tersebut dikendarai sopir berinisial Sul yang diikuti seorang pengendara roda dua mengawal yakni Sal. Mereka tidak bisa menunjukkan surat resmi status kayu tersebut hingga langsung ditahan. “Keduanya telah dimintai keterangan dan kami sedang mencari tahu pemiliknya. Katanya ada surat rekomendasi dari kepala desa setempat. Namun kami masih telusuri lebih lanjut,” ujar Salman.

Berdasarkan informasi yang dirangkum Tribratanewspolreskokut.cim, kayu yang diduga ilegal itu hendak diantar menuju pengusaha kayu meubel inisial Yun. Sementara pemilik kendaraan itu sendiri yakni Rus. Aparat masih mengembangkan kasus tersebut hingga diminta menanti hasil pengusutan lebih jelasnya.

 

Related Posts