Personil Polsek Batuputih Berhasil Ringkus DPO Penikaman

Tribratanewspolreskolut.com – Nasip apes dialami Abdul Kahar warga Desa Lelewawo Kecamatan Batu Putih Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Ia ditikam dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis badik lantaran tidak punya rokok untuk diserahkan saat dimintai oleh seseorang.

Kapolsek Batu Putih, AKP Jamaluddin Saho kepada Tribratanewspolreskolut.com, Minggu (19/11) menerangkan jika pelaku penikaman yang diketahui bernama Sencong Prayoga warga Lelewawo Kecamatan Batu Putih itu ditangkap di jalan Rusa Kelurahan Sabbamparu Kecamatan Wara Utara Kota Palopo, Sulawesi Selatan akhir pekan lalu.

Pelaku merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) berdasarkan LP / 13 / VII / 2015 / Sultra / Res. Kolut / Sektor Batu Putih. “Saya dan tiga anggota bersama tim Resmob Polres Palopo menangkap Sencong pukul 17.30 wita,” ujar Jamaluddin.

Dikemukakan, pelaku merupakan karyawan PT Mega Plaza yang saat itu memburu korban lantaran meminta rokok namun tidak ada. Kejadiannya singkat, usai korban menjawab itu seketika merasa takut dan langsung berlari saat hendak menuju pelabuhan desa setempat yang tidak jauh dari tempat pesta perkawinan.

Sencong kemudian mengejar korban dengan badik di genggaman sambil memburu. Sembari berlari, benda tajam itu rupanya berhasil menancap di punggung Abdul Kahar. Sencong pun langsung kabur meninggalkan korbannya hingga akhirnya pekan lalu berhasil diringkus.

Jamaluddin mengutarakan Sencong terancam pasal 351 ayat 1 dengan ancaman penjara minimal 5 tahun bui. Pelaku saat ini telah ditahan untuk diproses lebih lanjut.

Related Posts