Kapolres Kolaka Utara Cek Peralatan Sabhara

      Tribratanewspolreskolut.com – Kepala Kepolisian Resor Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan, SH,SIK,MH melakukan pemeriksaan Kendaraan bermotor dan peralatan yang dimiliki oleh Sat Shabara , Selasa (21/11/2017) di halaman Mapolres Kolaka Utara.

 

Pengecekan yang dilakukan meliputi kelengkapan dan peralatan, baik peralatan yang digunakan dalam tugas pengamanan rutin sehari hari maupun peralatan insidentil yang digunakan dalam tugas kemanusiaan seperti bencana alam.

“Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan peralatan dinas sehingga sewaktu waktu digunkan selalu siap” kata Kapolres disela pemeriksaan peralatan Sabhara.

Untuk mengatisipasi penyalahgunaan senjata api, pemeriksaan jumlah dan kondisi senjata inventaris Sabhara menjadi prioritas Kapolres dan pejabat utama Polres Kolaka Utara.

Adapun peralatan yang diperiksa antara lain kendaraan dinas berupa unit patroli sepeda, kendaraan patroli roda dua, kendaraan patroli roda empat, kendaraan Security Barrier, truk pasukan Dalmas,  Rantis Tambora serta Amount Water Canon (AWC).

Antisipasi terjadinya bencana alam peralatan kemanusian berupa perahu karet, kano dan gergaji mesin serta pelampung juga tidak luput dari pemeriksaan.

“ Kami siap melaksanakan tugas kemanusiaan jika sewaktu waktu tejadi bencana alam” tambah Kapolres.

Dalam arahanya Kapolres menekankan kepada anggota yang diberi tugas menjadi operator peralatan harus benar benar menguasai dan mahir dalam penggunaannya.

Mengingat musim hujan dan angin kencang yang sering terjadi dibeberapa wilayah Kolaka Utara Kapolres akan mengupayakan penambahan peralatan berupa perahu karet untuk mengatisipasi bencana alam banjir dan gergaji mesin yang lebih besar untuk memotong pohon tumbang.

“Perahu karet sudah kami miliki namun masih terbatas dan untuk gergaji mesin kami upayakan memiliki yang besar karena yang dimilik sabhara saat ini ukuran kecil “ pungkas Kapolres.

Related Posts