Bhabinkamtibmas Polsek Tolala ini Rutin Ajarkan Anak Mengaji

  Tribratanewspolreskolut.com – Inilah salah satu program yang dilakukan oleh Brigadir Muh Ainun Najib Bhabinkamtibmas Polsek Tolala Polres Kolaka Utara, yang sehari hari berdinas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Patikala untuk mengajarkan mengaji Al-Qur’an kepada anak-anak usia dini.

Dengan penuh semangat Brigadir Muh Ainun Najib ini mengajarkan mengaji kepada anak-anak yang digelar di TPQ  ( Taman pendidikan Qur’an)  “Al-FALAH PATIKALA” Desa Patikala Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara Rabu (22/11/2017).

Para anak-anak usia dini ini diajarkan mengaji dengan mengenal huruf-huruf hijaiyah dan membaca buku Iqro. Belajar mengaji untuk anak sejak dini sangat perlu dilakukan agar anak lebih mudah dalam memahami dan mengenal huruf-huruf hijaiyah karena pada masa anak-anak usia dini, anak memiliki tumbuh kembang yang sangat cepat dan mudah merespon sesuatu yang baru mereka lihat, dengar dan mereka rasakan.

Mengajarkan anak mengaji sejak usia dini sangat perlu dilakukan bahkan merupakan kewajiban setiap orang tua dalam mendidik dan pemahaman tentang Al-Qur’an.

Kapolres Kolaka Utara, AKBP Bamambang Satriawan, SH,Sik,MH sangat mengapresiasi, karena kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak di desa Binaannya. Menurutnya, anak-anak usia dini itu diajarkan mengaji dengan mengenal huruf-huruf hijaiyah dan membaca buku Iqro.

Belajar mengaji untuk anak sejak dini sangat perlu dilakukan agar anak lebih mudah memahami dan mengenal huruf-huruf hijaiyah karena pada masa anak-anak usia dini, anak memiliki tumbuh kembang yang sangat cepat dan mudah merespons sesuatu yang baru mereka lihat, dengar dan mereka rasakan.

“Mengajarkan anak mengaji sejak usia dini sangat perlu dilakukan bahkan merupakan kewajiban setiap orang tua dalam mendidik dan pemahaman tentang Alquran,” ucap Kapolres.

“Melalui kegiatan ini saya sangat merasa bahagia. Kami senang bisa mengajar adik-adik. Supaya mereka bisa mengaji lebih baik,” terang Brigadir Muh Ainun Najib.

Related Posts