Kapolres Kolaka Utara Laksanakan Patroli Cek Pos Kamling Di Desa Katoi

    Tribratanewspolreskolut.com – Selasa, 21 Nopember 2017 pukul 22.00 wita, Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan,SH,SIK,MH beserta Kabag Ops Polres Kolaka Utara AKP Muh Alwi,S.Ag, Kapolsek Lasusua IPDA Jamarin Rice, SH, Serta Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Kolaka Utara AIPDA Hari Hermawan, SH, melaksanakan giat Patroli Cek Pos Kamling dan Sambang Desa Katoi Kecamatan Katoi Kabupaten Kolaka Utara.

Kapolres Kolaka Utara dan rombongan saat tiba disambut oleh oleh Bhabinkamtibmas Desa katoi Brigadir Ramatullah dan Kepala Desa Katoi Harianto, warga masyarakat Desa Katoi yang melaksanakan Ronda Malam.

Dalam acara tersebut Kapolres menghimbau agar kegiatan ronda malam terus ditingkatkan untuk menciptakan situasi yang kondusif, kita jangan lengah karena tindak kejahatan bisa muncul kapan saja.

Sehubungan dengan angka lakalantas di wilayah Kolaka Utara tinggi yang korbanya rata rata didominasi oleh remaja maka Kapolres Kolaka Utara menghimbau kepada para orang tua untuk melarang putra-putrinya yang belum memenuhi persyaratan untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor.

Dalam hal penyelesaian permasalahan di masyarakat diharapkan kepada masyarakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan dengan menggunakan hati nurani terlebih dahulu dan berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas yang ada di Desa,  sebelum dilaporkan kepada pihak Kepolisian. Begitu juga untuk penyelesaian permasalahan ditingkat kepolisian secara prespektif dahulu (musyawarah mufakat) apabila mengalami kendala baru diambil langkah-langkah hukum.

Kapolres Kolaka Utara senang dan siap untuk diundang oleh masyarakat serta akan hadir selama tidak terbentur dengan acara di Polda maupun Satuan. Beliau juga mengatakan bila mana masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan dan informasi, Beliau selalu siap membantu karena  keberhasilan tugas dan tanggung jawab Polri tidak akan sukses tanpa adanya komunikasi, koordinasi dan kerjasama dengan masyarakat.

Kemudian acara di lanjutkan dengan tanya jawab, Bapak Hartono selaku Tokoh Masyarakat menanyakan kepada Kapolres Kolaka Utara mengenai prosedur untuk meminta diadakan penyuluhan mengenai narkoba ke sekolah-sekolah dan langsung dijawab oleh Kapolres Kolaka Utara “silahkan Bapak mengirim permohonan tersebut kepada saya dan saya akan memerintahkan Kasat Narkoba untuk memberikan penyuluhan tersebut”.

Bpk. Makmur berterimah kasih kepada Kapolres untuk program Patroli Sentuh dan Dialogis yang selama ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Bapak Brigadir Ramatullah sehingga hubungan komunikasi dan kemitraan Polri dengan warga masyarakat lebih erat dan sinergis,atas berkat Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Desa Katoi sehingga bisa terbentuknya kembali Pos Kamling dan bisa di laksanakan Ronda malam, sehingga Masyarakat Desa katoi bisa saling mengenal dan akrap sesama warga masyarakat Desa Katoi.

Related Posts