Jalin Komunikasi Dengan Bawahan Kapolres Kolut Kunjungi 2 Polsek

        Tribratanewspolreskolut.com – Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang satriawan,SH, SIK, MH, Kamis (23/10/17) siang mendatangi Polsek Kodeoha dan Polsek Ngapa untuk melakukan Inspeksi mendadak (Sidak). Maksud dan tujuannya untuk cek kesiapan jajaran Polsek dalam laksanakan tugas kepolisian sekaligus menyampaikan arahan dan kebijakan pimpinan.

Dalam sidaknya, Kapolres Kolaka Utara didampingi Kabag Ren Kompol Lukman dan Kasubag Humas Polres Kolaka Utara AKP Hasanuddin, langsung cek kebersihan mako, ruang unit / satker dalam Yanmas serta ruang tahanan Polsek Kodeoha dan Polsek Ngapa. Selanjutnya cek piket fungsi Sabhara, Reskrim, Intelkam tak lupaut pulah Kapolres cek juga para Bhabinkamtibmas yang ada di 2 Polsek tersebut yang semuanya dalam keadaan siap monitor perkembangan kamtibmas wilayah.

Kapolres memberikan beberapa arahan pada anggota diantaranya

a.Di harapakan kepada rekan 2 anggota polsek kodeoha bangun pola senergitas 3 pilar baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat Desa.untuk menamalisir atau mengurangi terjadinya tindak pidana.

b.Kehadiran bapak kapolres di polsek untuk memastikan penjabaran program kerja apakah sama di atas kertas dan aplikasi di lapangan.

c.Untuk fungsi pembinaan jangan buat kapolsek dan kapolres jadi bahan Pembinaan Kapolres Kolaka Utara terhadap Aanggota Polsek maupun Anggota Polres Kolaka Utara, terkait penyalah gunaan Narkoba maupun pelanggaran lalu lintas serta tindak pidana lainnya yg di lakukan oleh anggota.

d.Untuk giat oprasi kepolisian saat ini ( Cipta kondisi ) agar Polsek buat oprasi imbangan menggunakan anggaran yang ada dengan sasaran Judi,premanisme sajam,Narkoba.Prestitusi maupun Miras.

  1. Anggota jangan apatis dan kenali pimpinan secara berjenjang mulai dari tingkat kapolsek pembina fungsi sampai waka dan kapolres.
  2. Bijak kapolres untuk polsek terkait kegiatan oprasional seperti fungsi sabhara agar kanit Sabhara melaksanakan kegiatan police go to school.dan memberikan sosialisasi terkait Narkoba dan lalu lintas di sekolah.
  3. Terkait mutasi personil akan transparan ( Quisioner dan kapolsek memiliki porsi 30 persen untuk menilai anggota siapa yang layak di mutasi atau di pertahankan.
  1. Untuk anggota dalam melaksanakan tugas jangan mengeluh karna rata 2 anggota asli dan berdomisili di kolaka utara.
  2. Apabila terjadi permasalahan agar anggota tau datangi dan cari solusi ( manfaatkan 3 pilar ).
  3. Setiap hari rabu kapolsek wajib gelar peralatan kita yg ada di polsek untuk memastikan apa masih bagus atau tidak.

Jaga kebersihan mako atau ruang kerja unit/satker terutama ruang pelayanan masyarakat. Selalu siap siaga pantau perkembangan kamtibmas. Tingkatkan patroli dan pertajam pantauan wilayah rawan.

“Kami mengunjungi jajaran yang ada di Polsek untuk menjalin komunikasi yang harmonis dengan para anggota, serta memberikan motivasi untuk selalu semangat dalam mengabdi terhadap bangsa dan negara serta selalu bersikap humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.” ujar AKBP Bambang Satriawan.

Khususnya dalam penanganan ormas, Kapolres berpesan untuk perbanyak silaturahmi dan ciptakan kerjasama serta kordinasi antara tokoh agama, masyarakat maupun tokoh adat. Segera laporkan secara berjenjang pada pimpinan setiap kejadian diwilayah.

Dalam arahanya, Kapolres juga memberi motivasi pada anggota demi peningkatan kinerja polri ke depan. Sehingga terwujud apa yang jadi harapan masyarakat, polri yang dekat dengan masyarakat, profesional, humanis, dan lain lainya. Tingkatkan kualitas kinerja anggota dalam melayani masyarakat.

Related Posts