Warga Desa Watumotaha Gotong Royong Bersama Bhabinkamtibmas Membuat Penampungan Air Bersih

    Tribratanewspolreskolut.com – Melihat Masyarakat Desa Watumotaha kesulitan mendapatkan air bersih, Bhabinkamtibmas Desa Watumotaha Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara Bripka Muh Ali Akbar bersama para warga untuk bergotong royong membuat Bak Penampungan Air Bersi di Desa Binaannya.

“Di Desa Watumotaha sendiri sebetulnya ada mata air namun letaknya dibawah diatas gunung sehingga sulit untuk dialirkan secara manual ke desa, maka diambillah alternatif dengan membuat Bak Penampungan Air dari mata air Desa”, terang Ali Akbar.

Kepala Desa Watumotaha Subhan mengucapkan terima kasih kepada anggota Polsek Ngapa terutama kepada Bripka Muh Ali Akbar selaku Bhabinkemtibmas Desa Watumotaha  dalam membantu masyarakatnya mendapatkan air bersih. Karena ia menyadari bahwa air bersih merupakan kebutuhan vital yang digunakan warga setiap hari.bergotong royong membuat Bak penampungan airnbersi, meskipun Bripka Ali Akbar sedang mengunakan pakaian Dinas Kebanggaan Bhabinkamtibmas tak segan – segan untuk memegang sekopang untuk membantu mencapur pasir untuk pembuatan bak tersebut.

Semoga nantinya kebutuhan warga terhadap air bersih tercukupi dan kegiatan ini diharapkan juga dapat memupuk serta meningkatkan semangat gotong royong di masyarakat khususnya dengan Kepolisian”, pungkas Ali Akbar.

Lanjut Bhabinkamtibmas juga menghimbau dan memperkenalkan dirinya kepada warga Binaannya, bahwa Bripka Muh Ali Akbar langsung memperkenalkan dirinya klo sekarng Ali Akbar yang menjadi penganti Bhabinkamtibmas yang selama ini yang menjadi Bhabinkamtibmas Desa Watumotaha adalah Bripka La Saiba, karna Bripka La Saiba sekarang di tarik untuk tugas di Polres Kolaka Utara, maka Bripka Muh Ali Akbar yang mengantikan sebagai Bhabinkamtibmas Desa Watumotaha. Sehingga Bripka Muh Ali Akbar, mengimbau agar warganya senantiasa dan tak segan-segan menyampaikan kejadian sekecil apapun yang ada di desa binaanya, dan Bripka Ali Akbar menyampaikan peasn Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan, SH,SIK,MH, untuk mengatifkan kembali Pos kamling di desa binaanya, dan sama – sama menjaga Kamtibmas.”tutup Bripka Muh Ali Akbar”.

Penulis           : Wawan

Editot             : Hari Hermawan, SH

Publikasi       : H Hermawan

Related Posts