Jembatan Putus, Bhabinkamtibmas Bantu Warga Menyebrang Sungai

        Tribratanewspolreskolut.com – Jembatan penghubung yang berada di Dusun III, Desa Iwoimotaha, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, nyaris putus diterjang banjir.

Akibatnya, sejumlah masyarakat yang mengandalkan akses jalan tersebut, harus mempertaruhkan nyawanya ketika melintasi sungai beserta dengan kendaraan mereka.

Bhabinkamtibmas Desa Iwoimotaha, Bripka Muh Ali Akbar mengungkapkan, pihaknya sangat prihatin dengan kondisi warganya yang harus mempertaruhkan nyawa mereka dengan melintasi sungai yang lumayan agak deras. Ditambah lagi dengan kendaraan warga yang harus didorong untuk melintas.

“Bripka Muh Ali Akbar selaku Bhabinkamtibmas Desa Iwoimotaha langsung turun ke lokasi jembatan yang terputus dengan berseragam kebesaran Bhyabinkamtibmas langsung menbantu warga Masyarakat Desa Binaannya untuk membantu menyebrangkan, tak segan – segan Bripkan Muh Ali Akbar dengan berpakaian Dinas langsung turun kesungai membantu mendorong Motor Warga untuk melintasi Sungai tersebut.Kamis (24/11/17)

Bhabinkamtibmas Bripka Muh Ali Akbar menjelaskan kepada Tribratanewspolreskolut.com bahwa jembatan tersebut merupakan jembatan yang dibangun secara swadaya bersama masyarakat. Jembatan ini juga merupakan akses utama yang menghubungkan antar dusun.“Dusun III dan dusun II,dan penduduk lumayan banyak yang berada di dusun tersebut. Ditambah lagi disitu ada pasar dan sekolah SD negeri,” katanya.

Tak lupa pula Bhabinkamtibmas Bripka Muh Ali Akbar menyampaikan kepada warga nya agar berhati hati klo melintasi sungai tersebut, dan menghimbau jaga keselamatan klo menyebrang di sungai kerna suangai tersebut arusnya cukup deras dan banyak batu – batu bersar, karna kurang berhati – hati menyebrang sudah banyak korban yang jatuh di sungai tersebut. ”pungkas Ali Akbar”

Related Posts