Sat Lantas Polres Kolut, Gandeng Pemuda Melalui Club Motor, Sebagai Pelopor Keselaman Berlalu Lintas Menuju Tahun Keselaman Untuk Kemanusiaan

 

Tribratanewspolreskolut.com – Keberadaan perkumpulan atau club motor di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) diharapkan bisa menjadi pelopor terciptanya tertib berlalu lintas di jalan raya. Kebiasaan melakukan touring diharapkan mengedepankan etika dan disiplin berkendara khususnya disaat melakukan konvoi di jalan.

 

Hal ini dikemukakan Kasat Lantas Polres Kolut, AKP Gunanto, S. Sos saat memimpin apel dan sosialisasi safety riding yang dihadiri empat club motor di halaman Mapolres Kolut akhir pekan lalu (25/11).  Selain membekalan berlalu lintas juga keliling ibukota kabupaten melangsungkan konvoi. “Kami harapkan anda jadi tauladan di jalan raya. Kedepankan etika yang secara tidak langsung bisa mengedukasi pengendara berkendara yang baik di jalan raya,” pesan kasat lantas.

Enam club motor yang dikumpulkan di Mapolres Kolut itu antara lain Vixon Anoa Club (VAC) yang beranggotakan 11 orang, Yamaha Vixon Club (YVC) 10 orang, Celebes Vixon Club (CVC) 9 orang. Sementara itu dua lainnya yakni dan Kawazaki Ninja Otomotif Club (KNOC) beranggotakan 25 orang dan Vespa Club (VC) 25 orang hingga total keseluruhan 79 orang. “Kami selalu ingin mendengar kabar inspiratif tindakan anda di jalan,” ucapnya.

Bagi pemuda Kolut yang tergabung dalam klub motor tersebut ditekankan harus menjadi pelopor keselaman berlalu lintas menuju tahun keselaman untuk kemanusiaan. Hal itu diharapkan mampu menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Kolut.

Related Posts