Turun Ke Lokasi Pekerjaan, Bhabinkamtibmas Polsek Pakue Awasi Pekerjaan Yang Mengunakan Dana Desa

      Tribratanewspolreskolut.com – Polsek Pakue melalui Bhabinkamtimbas Desa Toaha Bripda Rustam Senin, (27/11/2017) sekitar jam 08.30 wita.bertempat Desa Toaha Kec. Pakue. Kab. Kolut turun langsung ke lokasi pekerjaan pembuatan jalan desa didampingi oleh aparatur desa mengecek para pekerja yang sedang melakukan pekerjaannya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kualitas sampai sejau mana pekerjaan dan konstruksi apakah sesuai dengan spek yang telah ditentukan agar nantinya desa mendapatkan hasil pekerjaan yang bagus dan berkualitas serta tahan lama” tutur Bripda Rustam.

Kapolres Kolut AKBP Bambang Satriawan, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Pakue Iptu Sainal Alimin, SE menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan publik dalam pendampingan, pengawalan dan pengawasan dana Desa agar tepat sasaran. Dana desa yang diberikan pemerintah dapat dirasakan manfaatnya untuk warga masyarakat berupa hasil pekerjaan yang bagus dan berkualitas serta tahan lama. Selain itu, kegiatan ini dimaksud untuk deteksi  dini dan monitoring dalam  pelaksanaan dan penyaluran dana di lapangan agar menghindarkan penyalahgunaan dan penyimpangan dana desa.

Dan berdasarkan hal tersebut Kapolsek Pakue Kota Iptu Sainal Alimin, SE memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas turun langsung melakukan pendampingan, pengawalan dan pengawasan Dana desa yang ada di Kecamatan Pakue. Cek dan ricek sedetail mungkin dari awal sampai akhir pekerjaan di desa yang menggunakan anggaran dana desa.

Related Posts