Wakapolres Kolut Hadiri Sosialisasi Revitalisasi Kakao

    Tribratanewspolreskolut.com. – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, tengah gencar mengembalikan kejayaan kakao. Salah satu caranya dengan melakukan revitalisasi kakao, yang kini tengah disosialisasikan ke 15 kecamatan di Kolut. Sosialisasi dimulai dari ibukota kabupaten yakni kecamatan Lasusua, sekarang ini giliran Kecanmayan Batuiputih, Minggu (03/12/17)

Bupati Kolut, Nur Rahman Umar mengatakan sosialisasi tersebut akan dilanjutkan dengan pelaksanaan revitalisasi kakao di setiap desa. “Nanti kita akan bertemu lagi di desa-desa untuk meelaksanakan program revitalisasi ini. Kita akan diajar oleh tiga ahli kakao dan tanaman sela, bagaimana memilih bibit yang benar, bagaimana sambung samping dan bagaimana agar pohon kakao kita bisa menghasilkan buah yang banyak,” katanya.

Dia berharap warga Kolut dapat melakukan program revitalisasi kakao sesuai instruksi yang akan diberikan oleh tiga ahli kakao yang mengisi sosialisasi. “Saya harap masyarakat bisa melaksanakan program ini, karena ujung tombak keberhasilan kakao berada pada masyarakat. Saya juga tahu diri, program ini tidak mudah, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, jika telaten, hasilnya akan tampak,” tandasnya.

Sekarang giliran Kec Batuputih yang mendapatkan kegiatan Sosialisasi Revitalisasi Kakao, yang bertempat di Desa.Latowu Kec.Batuputih Kab.Kolut, dalam Sosialisasi tersebut di hadiri oleh upati Kolaka Utara DRS.H.NURRAHMAN. MH, Wakil Bupati Kolut H. ABBAS.SE, Kepala Dinas Pertanian SYAMSU RIJAL. SP, anggt DPR provinsi NUR. IHKSAN.SH. MH,KABAG HUMAS Kolut RAMANG BABA, Waka Polres Kolut KOMPOL.ROBERT SILAS BOROH. S. Sos,Camat Batuputih H.ACHKAM.S.Sos, Kapolsek Batuputih AKP. JAMALUDDIN SAHO. SHi. MH, Lurah Batuputih MUHARDI. SE, Para Kepala Desa se Kecamatan Batuputih, tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan Tokoh pemuda, ibu PKK Desa.Latowu dan masyarakat dari kalangan petani yang ada di kec.Batuputih.

Related Posts