Sat Sabhara Polres Kolaka Utara Laksanakan Patroli Bersepeda di Pagi Hari

      Tribratanewspolreskolut.com – Mengantisipasi timbulnya kejahatan yang mungkin saja terjadi, Sat Sabhara Polres Kolaka Utara melaksanakan patroli bersepeda dengan sasaran tempat rawan kejahatan dan obyek vital yang ada di Kabupaten Kolaka Utara, Rabu pagi (08/11/17).

Kegiatan patroli sepeda yang dilaksanakan sekitar pukul 07.30 wita yang dilakukan  oleh Bripda Dedi daris danBripda Hasim  ini menyambangi obyek vital, seperti bank dan pertokoan dan sekolah- sekolah untuk menekan angka kriminialitas pada pagi hari dan memberi rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas sehari-hari serta mengendarai sepeda dan menggunakan metode PWT ( Parking, Walking, Talking).

Metode PWT sendiri merupakan metode yang dianggap paling efisien, karena metode ini petugas, menggunakan kendaran dinas baik roda 4 maupun roda 2 kendaraan bermotor maupun sepeda berhenti ditempat yang dianggap rawan, menghampiri warga dan berkomunikasi dengan warga. Mendengarkan keluh kesah warga tentang lingkunganya. Seperti yang dilakukan anggota sabhara siang ini yang melaksanakan PWT menggunakan sepeda ke sekolah- sekolah yang ada diwilayah kota lasusua Kabupaten Kolaka Utara.

Tidak lupa dalam kegiatan ini anggota yang melaksanakan patroli memberikan himbauan kepada pelajar sekolah guru dan orang tua murid yang mengantar anaknya ke sekolah dan melaksanakan gatur pagi di depan sekolah yang rawan dengan kendaraan yang melintas pada saat pagi hari. Serta tak lupa pula kedua anggota Sat Sabhara tersebut menghimbau orang tua serta satpam dan guru agar selalu waspada, mengawasi anak didiknya, agar terhindar dari tindak kejahatan orang yang tidak bertanggung jawab” ujar Bripda Dedi.

Menurut kasat sabhara AKP Muzadin mengatakan bahwa patroli bersepeda merupakan salah satu langkah preventif Sat Sabhara Polres Kolaka Utara dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban, serta untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat.

Selain digunakan untuk pelaksanaan tugas Patroli, kegiatan Patroli bersepeda, secara tidak langsung juga bermanfaat bagi kesehatan Personil dalam memberikan Pelayanan kepada Masyarakat. Mengurangi polusi dan menghindari kemacetan, dan hemat bahan bakar.”tutup Kasat Sabhara”

Related Posts