Peletakan Batu Pertama Rumah Baca Bhabinkamtibmas Oleh Kapolsek Ngapa di Desa Nimbuneha

      Tribratanewspolreskolut.com – Kapolsek Ngapa Ipda Adianto SH pukul 09.00 wita melakukan kunjungan ke Dusun II Desa Nimbuneha Kecamatan Ngapa guna melangsungkan peletakan batu pertama pembangunan rumah baca Bhabinkamtibmas, Selasa (5/12). Dengan ukuran 5 x 7 meter, bangunan tersebut diharapkan rampung secepatnya dan berfungsi 2018 mendatang.

Kapolsek Ngapa Kepada Tribratanewspolreskolut.com mengutarakan jika rumah baca Bhabinkamtibmas tersebut didirikan sifatnya umum. Setelah selesai dikerjakan, fasilitas didalamnya semisal rak hingga buku-bukunya siap disediakan dari berbagai judul. ” Baik anak-anak hingga orang tua. Mayoritas warga disini petani yang mungkin kita akan sediakan juga judul-judul buku sesuai profesi dominan warga di sana,” tuturnya.

Bangunan tersebut terletak di poros jalan utama dusun desa tersebut hingga memudahkan siapa saja bisa singgah untuk membaca. Motifasi aparat kepolisian itu guna memperluas wawasan anak-anak atau warganya pada umumnya. “Buku-bukunya dari polres juga bantuan perpustakaan,” tuturnya

Kapolsek Ngapa IPDA Adianto, SH mengatakan jika antifitas warga di sana jauh dari lembaga pendidikan hingga keberadaan rumah baca sangatlah penting. Dengan membaca warga setempat setidaknya lebih muda memperoleh ilmu pengetahuan. Semakin banyak warga disana bisa ditumbuhkan minat bacanya maka secara tidak langsung bisa menyusuaikan dengan dunia luar agar tidak selakunya terkesan tertinggal dan terbelakang. “Buku kan jendela dunia. Bagi masyarakat di desa yang jauh ke pelosok, buku masih sarana menimba ilmu yang mudah ketimbang getget,” pungkasnya.

Dalam kegiatan peletakkan batu pertama, Kapolsek  Ngapa IPDA Adianto, SH didampingi Kades Nimbuneha Andi Amir Hamzah, SE dan Bhabinkamtibmas Brigadir Aminuddin,serta Masyaraket Desa Nimbuneha.

Related Posts