Kapolsek Pakue Patroli Sekaligus Berikan Himbauan Terkait Kamtibmas

      Tribratanewspolreskolut.com – Kapolsek Pakue IPTU Sainal Alimin, SE mengatakan bahwa kondisi cuaca saat ini tidak dapat diprediksi, sehingga dibutuhkan kewaspadaan masyarakat terhadap kemungkinan terjadinya bencana. Selain itu, masyarakat juga harus memperhatikan kondisi lingkungan sekitar. Dalam hal ini, Polsek Pakue melakukan kunjungan ke rumah warga yang lingkungannya dinilai rawan jika terjadi hujan deras.

Kapolsek Pakue IPTU Sainal Alimin, SE., mengungkapkan bahwa memang saat ini sering kali tiba-tiba turun hujan deras. Sehingga hal tersebut perlu adanya kewaspadaan dari semua pihak, tidak terkecuali petugas kepolisian yang harus bisa memberikan himbauan kepada masyarakat terkait bahaya yang akanterjadi.

“Melalui sambaing desa, Kapolsek Pakue bersama Kepala Desa Kondara Irwan, kanit Reskrim pakue Aipda Asehari dan kanit shabara pakue Aipda Saripuddin dan Bhabinkamtibmas Brigadir Aksan melakukan kunjungan ke rumah warga untuk melihat langsung kondisil ingkungan sekitar rumah warga, sehingga petugas bisa mengetahui secara langsung kondisi yang ada di masyarakat,” tutur Kapolsek.

Salah satu kunjungan yang dilakukan adalah mendatangi rumah warga yang bernama Gufir di Dusun III Desa Kodara, Kecamatan Pakue. Sembari melaksanakan patrol rutin, Aipda Anang berkunjung ke rumah warga tersebut dan memberikan himbauan terkait antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta bencana alam.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolsek Pakue bersama Kepala Desa Kondara memberikan himbauan kepada masyarakat agar merapikan batang pohon yang ada di halaman rumah masing-masing. Karena kondisi cuaca saat ini tidak bisa diprediksi, sehingga jika sewaktu-waktu terjadi angin ribut, baik dahan maupun batang pohon tidak sampai mengenai rumah.

“Bisa saja tiba-tiba ada angin ribut dan menyebabkan pohon tumbang karena terlalu lebat.Untuk itu hal tersebut harus diantisipasi terlebih dahulu sebelum terjadi bencana,” katanya.

Lanjutnya, kondisi dahan maupun pohon dengan daun yang lebat ketika ada angin ribut bisa saja menyebabkan pohon tumbang ketika ada angin ribut, sehingga masyarakat yang memiliki pohon di halaman rumahnya bisa merapikan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain memberikan himbauan untuk merapikan pohon yang ada di sekitar rumah, petugas kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya. Jika terjadi sesuatu yang berhubungan dengan hukum, maka diharap segera lapor ke pihak kepolisian.

“Situasi kamtibmas di masyarakat, bukan hanya tanggung jawab Polisi, dalam hal ini peranan masyarakat juga sangat penting. Sehingga kami berikan himbauan agar segera melaporkan apabila terjadi sesuatu yang berkaitan dengan hukum,” ujar Kapolsek Pakue IPTU Sainal Alimin, SE

Related Posts