Kapolres Kolut Serahkan Motor Patroli Ke Polsek Jajaran

      Tribratanewspolreskolut.com – Pagi kemarin (8/11), 15 anggota Polisi Resort (Polres) Kolaka Utara (Kolut) berkeliling ibukota kecamatan dengan membunyikan serene hingga menyita perhatian banyak warga. Hal tersebut hanyalah pawai biasa sekedar untuk menguji kendaraan patroli yang baru diterimahnya dari Mabes Polri.

Para petugas kepolisian setempat baru mengoperasikan 15 unit kendaraan patroli itu untuk yang pertama kalinya setelah tiba di Kolut akhir pekan lalu. Saat dikonfirmasi Kapolres AKBP Bambang Satriawan, SH,SIK,MH  membenarkan kebenaran pemberian itu. “Benar, kendaraan patroli baru dari Mabes 15 unit. Baru tadi dites apakah tidak ada kekurangannya atau bagaiman,” ujar Kapolres kepada Tribratanewspolreskolut.com.

Jumlah kendaraan patroli lingkup sektor kerjanya lanjut dia saat ini sudah mencukupi. Motor patroli baru tersebut tentunya juga akan didrop ke polsek-polsek sebagian guna meningkatkan patroli lapangan personilnya khususnya di beberapa kecamatan. Begitu juga dengan para babinkamtibmas masing-masing dibekali kendaraan khususnya yang jauh ke pelosok-pelosok desa.

Ia berharap, tambahan tunggangan jelajah itu lebih intens melakukan kontrol dan pengawasan di masing-masing sektor kerja bawahannya sebagai wujud meningkatkan kondusifitas di lingkungan masyarakat. Khususnya dalam hal respon aduan masyarakat bisa lebih cepat dilakukan guna menghadirkan polisi selalu ada bersama masyarakat.

Related Posts