Kesetrum Listrik, Bapak dan Anaknya Meninggal Dunia Saat Pasang Kabel Listrik

  Tribratanewspolreskolut.com – Yohanis (52) warga Desa Watumea, Kecamatan Tiwu, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) meregang nyawa akibat tersengat listrik pada pukul 17.30 Wita, Kamis (25/1/2018).

Saat itu korban bersama anaknya Riansa (17), kesentrum saat hendak memasang kabel di salah satu tiang listrik depan rumah warga.

Salah satu sepupu korban, Dodi menuturkan kejadian itu bermula ketika Yohanis bertiga dengan kedua anaknya memasang kabel di tiang listrik. Saat Riansa hendak memindahkan tangga yang terbuat dari besi mengenai jaringan utama kabel PLN, sehingga dirinya tersengat listrik tegangan tinggi.

“Itu om pasang Kabel di tiang listrik untuk TV kabel, begitu kasi pindah tangga sampai tersangkut di kabel PLN di situ langsung kena strum,” tutur Dodi kepada zonasultra.com Kamis (25/1/2018)

Dia menceritakan, saat Riansa tersengat listrik, Yohanis langsung menariknya dengan niat menolong akhirnya dia juga ikut tersengat sehingga kaduanya terpental ke tanah dan tidak sadarkan diri. Melihat kejadian tersebut salah satu anaknya berada di lokasi meminta tolong dan keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit Djafar Haruan Lasusua untuk menjalani perawatan.

“Menurut dokter Riansa mengalami luka bakar 60 persen masih dirawa dan akirnya Riansa meninggal di RSUD Djafar Harun Kolaka Utara, tapi bapaknya tidak selamat kasian sampai di rumah sakit langsung di pulangkan karena sudah meninggal,dalam perjalanan” ujarnya.

Kapolsek Kodeoha IPDA Haerudin SH menerangkan kepada media Tribratanewspolreskolut.com, akibat kejadian tersebut PLN sempat memadam listrik beberapa menit di wilayah kecamatan Tiwu, dan aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Related Posts