Dengan Sambang Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsah dan Tokoh Agama Jalin Kerjasama Jaga Kamtibmas Desa Binaan

  Tribratanewspolreskolut.com – Bhabinkamtibmas Polsek Lasusua dan Babinsah sambang dengan tokoh agama di Desa Binaanya. Sambang ini dilakukan dalam rangka menghimbau kepada para tokoh agama agar Senantiasa ikut membatu menjaga Kamtibmas di Desa.Jumat (02/02/18)

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lasusua akan bersama Babinsah selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk memantau kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari. Disamping  itu, juga melaksanakan sambang ke rumah-rumah atau (door to door system).

Brigadir Achmad Baso bersama Serda Didik  menyampaikan pesan kamtibmas kepada tokoh agama agar lebih mewaspadai aliran yg mengatasnamakan agama yang dibalik itu sering menimbulkan konflik dalam pemahamanya, selain itu juga jangan mudah terprovokasi adanya issu yang belum jelas kebenaranya dengan tujuan untuk memperkeruh situasi.

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsah menyampaikan pentingnya peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Brigadir Achmad Baso juga mengajak tokoh agama agar  bersama-sama memberi pencerahan kepada warga masyarakat agar tidak mudah terhasut atau mudah terpengaruh dan terprofokasi.

Bhabinkamtibmas Desa Lanipa – Nipa Kecamatan Katoi  Polsek Lasusua Brigadir Achmad Baso juga berharap dengan adanya pertemuan silaturahmi ini kedepannya muncul ide-ide  dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang bisa mempererat persatuan dan kesatuan umat  antar beragama serta tetap selalu meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Related Posts