Pimpin Sertijab, Kapolres Minta Pejabat Baru Lebih Pro Aktif dan Inovatif, Pejabat Lama Terimakasih

          Tribratanewspolreskolut.com – Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan, SH,SIk,MH pimpin serah terima jabatan perwira di jajaran Polres Kolaka Utara, di halaman Mapolres Kolaka Utaera, Jumat (02/02/2018) .

Dalam serah terima jabatan tersebut, posisi Kabag Ops yang sebelumnya dijabat AKP Muh Alwi, S.Ag digantikan AKP Irwan Tahir SE,MSI. AKP Muh Alwi, S.Ag sendiri menjabat Kasi Bintiblu Ditbinmas Polda Sultra. Kemudian jabatan  Kasat Narkoba diisi oleh IPTU Sumantri, SH  dan IPTU Bambang Trijana, SH sebagai Kanit Narkoba Ditnarkoba Polda Sultra, sedangkan IPTU Wahidin yang menjabat Kasat Binmas Polres Kolaka Utara di gantikan oleh AKP Hasanuddin yang sebelumnya menjabat Kasubag Humas Polres Kolaka Utara sedangkan IPTU Wahiddin menjabat Kasubag Binkum Polres Kolaka Utara.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan Mutasi jabatan merupakan hal biasa terjadi di lingkungan Polri, maupun di intansi intansi lain, mutasi jabatan merupakan salah satu kebijakan pimpinan dalam proses pengembangan karier setiap anggota Polri.

“Setiap pergantian suatu jabatan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi, untuk menjamin adanya penyegaran pemikiran dan peningkatan kerja kesatuan serta salah satu cara dari pimpinan untuk menciptakan suasana yang segar bagi para pejabat itu sendiri,”jelas Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan, SH,SIK,MH.

Pada kesempatan tersebut, perwira berpangkat melati dua ini mengucapkan terimakasih adan apresiasi kepada AKP Muh Alwi, S.Ag yang telah berperan sebagai Kabag Ops Polres Kolaka Utara selama lebih kurang dua tahun satu bulan, dan IPTU Bambang Trijana, SH sebagai Kasat Narkoba selama kurang lebih 5 bulan.serta Kasat Binmas IPTU Wahidin yang menjabat bkasat binmas kurang lebih satu tahun setengah Ketiganya dianggap  selama ini telah berperan secara optimal saat bertugas di Polres Kolaka Utara.

“Untuk itu saya mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru dan jabatan baru, yaitu AKP Muh Alwi, S.Ag sebagai Kasi Bintiblu Ditbinmas Polda Sultra dan IPTU Bambang Trijana, SH sebagai Kanit Narkoba Ditnarkoba Polda Sultra,”tuturnya

Lalu, sambung Kapolres kepada AKP Irwan Tahir SE,MSI sebagai Kabag Ops Polres Kolaka Utaral dan IPTU Sumantri, SH sebagai Kasat Narkoba Polres Kolaka Utara dan AKP Hasanuddin sebagai Kasat Binmas Polres Kolaka Utara dirinya juga ucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan.

Menurutnya jabatan yang diberikan kepada seseorang bukan semata mata anugerah dari pimpinan, namun tidak terlepas dari kerja keras dan prestasi kerja yang bersangkutan dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian yang diberikan agar terus amana dan menjaga kehormatan.

“Selaku pimpinan saya menyampaikan Penekanan Kapolri dalam rangka meningkatkan pengamanan jelang Pilkada serentak tahun 2018 yaitu dimana Polisi dituntut untuk membuktikan mampu untuk menjaga kamtibmas, adapun penekanan Kapolri yaitu. Cuma satu paling utama yaitu ( Mencegah ) komli sosial,dimana kiomlik social dampaknya sangat besar, kasus kejahatan konvensional seperti pencurian dan sebagainya, meski terjadi seribu kali dalam sehari tidak akan melumpuhkan aktivitas masyarakat dan pemerintah, kalua sekali terjadi konflik social massal, barbau seku, ras, apalagi yang berbau keagamaan, maka akan panjang proses penyelesainnya, Masalah Pilkada Situasinya biasa, natural, tensi dari dingin biasanya menghangat, tapi upayakan jangan sampai memanas, artinya biasa hangat dalam rangka kompetisi ( atau 0 Kontenstasi politik, tapi jangan sampai terjadi ganguan keamanan masyarakat. Kapolri memerintahkan agar melakukan pendekatan dengan seluruh pemangku kepentingan, seluruh kepala satuan kepolisian wilayah juga dapat meningkatkan kualitas hubungan sinergitas dengan TNI diwilayah masing-masing, menjelang pilkada serentak 2018″lanjutnya

“Saya yakin dengan bekal pengalaman tugas dan pendidikan yang telah saudara jalani selama ini akan dengan cepat menguasai dan memahami situasi serta kondisi di tempat tugas saudara sekarang ini,”tambahnya.

Menurutnya amanah yang diterima ini menuntut kerja keras serta dedikasi untuk lebih proaktif kreasi dan inovasi sehingga kehadiran sebagai pejabat baru akan mampu membawa perubahan yang terarah dan dapat meningkatkan kinerja Polres Kolaka Utara.

Related Posts